Formasi CPNS 2019 Pemkab Dairi Disusun, 15 Lowongan tak Terisi Tahun 2018 Bakal Kembali Diajukan

Pihaknya tengah menunggu setoran proyeksi kebutuhan ASN dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Formasi CPNS 2019 Pemkab Dairi Disusun, 15 Lowongan tak Terisi Tahun 2018 Bakal Kembali Diajukan
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Kabid Pengadaan dan Mutasi BKPSDM Dairi, Dinar Pasaribu (kanan) saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/6/2019), didampingi Kasubbid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi, Rico R Sihombing (kiri). 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - BKN belum lama ini mengumumkan informasi rekrutmen CPNS tahun 2019. Jumlah formasinya sebanyak 254.173 lowongan.

Dari jumlah itu, alokasi untuk pemerintah daerah se-Indonesia, termasuk Kabupaten Dairi, sebanyak 207.748 lowongan.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Dairi mengaku tengah menyusun pengajuan kebutuhan ASN untuk rekrutmen CPNS tahun 2019.

Kabid Pengadaan dan Mutasi BKPSDM Dairi, Dinar Pasaribu mengatakan, pihaknya tengah menunggu setoran proyeksi kebutuhan ASN dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

"Belum ada penetapan jatah untuk Kabupaten Dairi dari Kemenpan-RB. Biasanya bulan September itu," ujar Dinar, Kamis (13/6/2019).

"Namun, kita akan kembali mengusulkan. Jumlahnya belum selesai kami susun, karena masih menunggu setoran proyeksi kebutuhan dari masing-masing OPD," sambungnya.

Dinar didampingi Kasubbid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi, Rico R Sihombing, mengungkapkan, pihaknya mengusulkan 600 lowongan pada rekrutmen CPNS tahun 2018 lalu.

Namun, yang disetujui hanya 269 lowongan. Dari jumlah itu, ada 15 lowongan tak terisi disebabkan tidak ada pelamar sama sekali, pelamar tidak memenuhi passing grade, dan tidak ada pelamar yang memenuhi syarat.

15 posisi yang lowong itu, kata Dinar, bakal diajukan lagi tahun ini.

Adapun posisi yang lowong karena tidak ada pelamarnya, yakni dokter gigi sebanyak empat orang untuk penempatan masing-masing di RSUD Sidikalang, Puskesmas Silalahi, Puskesmas Parongil, dan Puskesmas Bakal Gajah.

Halaman
12
Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved