Kisah Wahyuni Syifa, dari Menekuni Sepakbola hingga menjadi Pemain Futsal Berprestasi

Gadis yang akrab Syifa ini menuturkan, kecintaanya pada sepakbola berawal dari sering melihat teman sebayanya bermain bola.

Kisah Wahyuni Syifa, dari Menekuni Sepakbola hingga menjadi Pemain Futsal Berprestasi
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Atlet sepakbola dan futsal Putri Sumut, Wahyuni Syifa Rizky Simarmata 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Nama lengkapnya Wahyuni Asyifa Rizky Simarmata. Wajah dan senyumannya tampak begitu lembut. Tapi siapa sangka kalau dia adalah seorang atlet sepak bola dan futsal wanita.

Gadis yang akrab Syifa ini menuturkan, kecintaanya pada sepakbola berawal dari sering melihat teman sebayanya bermain bola di lapangan dekat rumahnya.

Tak ayal, lambat laun membuat atlet kelahiran tahun 1997 ini pun tertarik pada olahraga sepakbola.

Ketertarikan dan bakatnya di dunia si kulit bundar rupanya juga terlihat oleh orangtuanya.

Karena itu demi memuluskan keinginannya menjadi pemain sepakbola seperti teman-teman sebayanya, maka Syifa pun dimasukkan ke Sekolah Sepak Bola (SSB) Laudendang Putra yang tak jauh dari kediamannya.

"Sejak usia 10 tahun saya sudah bermain sepakbola yang berawal dari menendang- nendang sikulit bundar. Saat itu bola yang saya tendang adalah, bola plastik," ujarnya, Kamis (13/6/2019).

Selain menuntut ilmu di SSB, anak bontot dari lima bersaudara ini pun juga rajin bermain sepakbola bersama teman-teman sebayanya setiap hari selepas pulang sekolah.

Syifa mengatakan, orangtuanya juga terus mendukung untuk bisa jadi pemain sepakbola andal ke depannya. Sebagai perempuan tulen, dia juga tak memiliki rasa takut menggeluti olahraga yang umumnya digeluti kaum pria tersebut.

"Mungkin karena saya tomboy, makanya kedua orang tua memberi kesempatan untuk menekuni olahraga sepakbola," kata putri pasangan Marti Simarmata dan Lasmini Lubis ini.

Syifa juga menuturkan, saat duduk di bangku SMP, dia sempat berpindah ke cabang olahraga pencak silat di tahun 2010. Pada tahun 2013, Syifa pun sempat mengikuti Porkot Medan membela Kecamatan Medan Tembung dengan meraih medali perak di kelas A.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved