Lima Unit Rumah Semi Permanen Ludes Dilalap Si Jago Merah, Damkar Kerahkan Tiga Pemadam

Api berawal dari belakang bagian rumah, kemudian menjalar ke samping rumah yang berdempetan tersebut.

Lima Unit Rumah Semi Permanen Ludes Dilalap Si Jago Merah, Damkar Kerahkan Tiga Pemadam
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Pemadam Kebakaran Karo membantu memadamkan api yang membakar lima unit rumah semi permanen, di gang Karya, Kelurahan Lau Cimba, Kabanjahe, Kamis (13/6/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Lima unit rumah kontrakan semi permanen, ludes dilalap si jago merah, Kamis (13/6/2019). Rumah yang terletak di gang karya, Kelurahan Lau Cimba, Kabanjahe itu, terbakar sekira pukul 14.25 WIB.

Menurut keterangan dari seorang warga Nobertus Sihombing, api bermula dari sebuah rumah yang terletak di paling ujung.

Menurut penglihatannya, api berawal dari belakang bagian rumah, kemudian menjalar ke samping rumah yang berdempetan tersebut.

"Pertama tadi aku dikasih tau sama tetangga kalau ada kebakaran, pas ku lihat ke depan sudah banyak asapnya. Dari belakang rumah yang ujung tadi apinya, terus kesamping sampai ke depan," ujar Nobertus.

Mendapat laporan adanya kebakaran, pemadam kebakaran Karo langsung mengarahkan unit dan petugasnya untuk membantu memadamkan api. Kepala seksi penanggulangan kebakaran Pemkab Karo Teguh Purba, mengatakan pihaknya menerjunkan tiga unit mobil pemadam.

"Kami tadi terima laporan sekira pukul 14.25 WIB, tadi kita kerahkan dua unit pemadam sama satu mobil tangki," ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, saat tiba di lokasi kejadian, personel melihat api yang masih berkobar. Namun, sudah membakar habis hampir seluruh rumah yang saling berdempetan tersebut.

Amatan www.tribun-medan.com, dari kelima rumah tersebut, tiga di antaranya sudah rata dengan tanah. Sedangkan dua unit lagi, hanya bersisa dinding sebelah depan dan sampingnya saja.

"Tadi kami ke sini, apinya masih ada makanya langsung kita siram supaya enggak merembet ke rumah yang lainnya," katanya.

Hingga saat ini, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah konsleting listrik.

(cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved