Persiapan PHPU, Doddy Imbau Tindakan Preemtif Amankan Kantor KPUD, Bawaslu, Gudang Logistik

AKBP Doddy Hermawan menyampaikan berbagai ancaman terhadap kerawanan sidang sengketa perselisihan hasil pemilihan umum.

Persiapan PHPU, Doddy Imbau Tindakan Preemtif Amankan Kantor KPUD, Bawaslu, Gudang Logistik
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Apel gabungan persiapan pengamanan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). Apel diikuti unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, di halaman Januraga Polres Langkat, di Stabat, Kamis (13/6/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - AKBP Doddy Hermawan memimpin apel gabungan persiapan pengamanan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). Apel diikuti unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, di halaman Januraga Polres Langkat, di Stabat, Kamis, (13/6/2019)

Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan menyampaikan berbagai ancaman terhadap kerawanan sidang sengketa perselisihan hasil pemilihan umum.

Ia meminta kepada personel gabungan harus menjadikan perhatian serius, antara lain terkait potensi aksi unjuk rasa anarkis oleh kelompok masyarakat yang tidak menerima hasil sidang.

"Perlu serius akan aksi terorisme sebagai upaya menggagalkan tahapan sidang, melakukan tindak pidana lain seperti pengancaman, penculikan mau pun pengerusakan fasilitas umum lainnya," katanya.

Doddy juga menjelaskan berbagai upaya dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan baik, khususnya di Kabupaten Langkat. Antara lain melaksanakan monitoring dan deteksi dini Sitkamtibmas di wilayah hukum Polres Langkat.

"Lakukan kegiatan preemtif dengan melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Langkat, termasuk mengamankan kantor KPUD, Bawaslu, pengamanan gudang logistik, pengamanan kantor pemerintah dan objek vital serta melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan," katanya.

Mantan Kapolres Siantar ini juga bilang, diharapkan kepada instansi pemerintah lainnya serta Ormas dan berbagai elemen masyarakat yang ada turut berperan aktif dalam mendukung pengamanan sidang PHPU. Persiapan juga dilakukan serentak di polres-polres jajaran Polda Sumut dalam pengamanan PHPU yang akan digelar dari 14 Juni hingga 28 JUni 2019 mendatang.

"Mari semua bekerjasama dan sama-sama bekerja agar mendapatkan pertolongan dari Allah, maka keberhasilan dalam pengamanan PHPU ini akan dapat diraih," ujarnya.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved