Ramadani Bergegas Pulang Dapat Kabar Rumahnya Terbakar: Saya Mikir Istri dan Anak

Saat tiba di lokasi kejadian ia melihat tempat tinggalnya sudah hangus dan rata dengan tanah.

Ramadani Bergegas Pulang Dapat Kabar Rumahnya Terbakar: Saya Mikir Istri dan Anak
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Pemadam Kebakaran Karo membantu memadamkan api yang membakar lima unit rumah di Gang Karya, Kelurahan Lau Cimba, Kabanjahe, Karo, Kamis (13/6/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Lima unit rumah kontrakan semi permanen, ludes dilalap si jago merah, Kamis (13/6/2019). Peristiwa yang meludeskan rumah yang terletak di Gang Karya, Kelurahan Lau Cimba, Kabanjahe itu, terjadi sekira pukul 14.25 WIB.

Salah satu penghuni rumah Ramadani, mengaku dirinya tidak mengetahui secara persis kejadian nahas tersebut. Pasalnya, dirinya sedang berada di luar rumah untuk bekerja di seputar Kabanjahe. Ia mengaku, mendapatkan kabar kebakaran dari pemilik toko tempat ia bekerja yang ditelfon okeh sang istri.

"Tadi bos yang ngasih tau, karena ditelfon istri. Dibilangnya kebakaran rumahmu itu, langsung saya pulang," ujar Ramadani.

Dirinya mengungkapkan, saat tiba di lokasi kejadian ia melihat tempat tinggalnya sudah hangus dan rata dengan tanah.

Pria berbaju hitam tersebut, mengaku saat di perjalanan dan tiba di lokasi, langsung memikirkan istri dan anaknya. Terlebih, saat ini anaknya tersebut baru berusia sekitar empat bulan.

"Enggak bisa mikir lagi lah tadi bang, sudah bleng. Cuma teringat anak sama istri sajalah. Cuma itulah yang mau saya perjuangan," ungkapnya.

Pria asal Langsa itu mengaku, istri dan anaknya dalam kondisi selamat, dan telah dievakuasi ke rumah kerabatnya. Namun, dengan mimik bibir dan tubuh yang bergetar, dirinya mengatakan segala benda dan surat-surat yang ada di dalam rumahnya tidak dapat diselamatkan lagi.

"Sampai di sini sudah enggak bisa ditolong lagilah barang-barangnya sudah habis semua. Sekarang anak sama istri sudah mulai sehat lah," ucapnya.

Penghuni lainnya Rina br Sinaga, juga mengaku saat kejadian dirinya sedang tidak berada di rumah. Dirinya menyebutkan, saat itu dirinya sedang dalam perjalanan pulang usai berjualan. Saat tiba di rumahnya, dirinya melihat tempat tinggalnya tersebut sudah dalam lalapan si jago merah.

"Tadi lagi jalan pulang memang habis jualan. Sampai sini tadi sudah habis semuanya," ucapnya sembari terduduk lemas.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved