Siantarmen Creative Bersama KN-LWF Lahirkan Pemimpin Muda Kota Siantar

Fernando Sihotang dari KN-LWF mengatakan, generasi muda menemui jalan bergelombang untuk aktif berpolitik.

Siantarmen Creative Bersama KN-LWF Lahirkan Pemimpin Muda Kota Siantar
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Narasumber dalam forum diskusi politik di Kafe Patarias Coffee Shop, Jalan Sangnawaluh, Kamis (13/6/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Pelaku industri kreatif Siantarmen Creative bersama dengan Komite Nasional Lutheran World Federation (KN-LWF) menggelar diskusi politik dengan tajuk Momentum Politik Anak Muda Memimpin Kota Pematangsiantar di Kafe Patarias Coffee Shop, Jalan Sangnawaluh, Kamis (13/6/2019).

Diskusi ini menghadirkan anggota DPRD Medan terpilih Erwin Siahaan, Ketua KPU Siantar Daniel Sibarani, akademisi Fernando Sihotang, jurnalis Tigor Munthe, dan pegiat industri kreatif Tumpak Hutabarat alias Si Parjalang.

Parjalang mengatakan kreativitas tumbuh dari semangat komunitas generasi muda.

"Kaum muda yang memiliki daya nalar, berpikir kritis dan turut aktif dalam proses politik dan persoalan akan menjadi penggerak Kota Siantar,"ujarnya.

Ia pun mengajak pemuda Siantar untuk memperkaya literasi dan aktif dalam forum diskusi pembangunan kota.

"Pemuda tidak bisa lagi hanya menjadi figuran, tapi harus menjadi aktor perubahan dan sekarang saatnya momentum anak muda,"ujarnya.

Anggota DPRD terpilh Erwin Siahaan yang berlatar belakang sopir ojek online mengungkapkan uang tidak menjadi faktor absolut dalam memenangkan kontestasi politik.

Ia menceritakan bahwa rahasia suksesnya adalah dengan memaksimalkan jejaring kenalan dari masa sekolah, persaudaraan semarga, pedagang keliling, dan para warga yang mengenal kiprah orang tuanya sebagai aktivis sosial.

Tigor Munthe seorang jurnalis berpendapat para calon pemimpin termasuk kaum muda harus memanfaatkan media massa arus utama dan media sosial dalam perjuangannya.

"Tidak mungkin jaman sekarang calon pemimpin maju ke panggung politik dengan tidak memanfaatkan media arus utama dan media sosial," katanya.

Halaman
12
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved