Asap Panas Keluar dari Tanah Polsek Simpang Empat, AKP Raymon Undang Dinas Lingkungan dan BPBD

AKP Raymon menyebutkan kondisi keluarnya asap dari dalam tanah diketahui ketika petugas hendak memperbaiki lampu yang berada di atas tiang.

Asap Panas Keluar dari Tanah Polsek Simpang Empat, AKP Raymon Undang Dinas Lingkungan dan BPBD
TRIBUN MEDAN/HO
Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Asahan dan BPBD Asahan melakukan pengecekan terhadap asap yang keluar dari bawah tanah di halaman Mapolsek Simpang Empat, Jumat (14/6/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Kapolsek Simpang Empat, AKP Raymon Hutagalung pada Jumat (14/6/2019) mengundang Dinas Lingkungan Hidup Asahan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan ke Mapolsek Simpang Empat.

Hal itu bertujuan untuk mengecek keluarnya asap dari bawah tanah di halaman Mapolsek Simpang Empat.

AKP Raymon menyebutkan kondisi keluarnya asap dari dalam tanah diketahui ketika petugas hendak memperbaiki lampu yang berada di atas tiang pada Rabu (12/6/2019) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, tanah di sekitar tiang lampu berhawa panas.

"Kayaknya sudah lama seperti ini. Saya suruh gali, keluar asap dari dalam. Jadi sempat dibiarkan satu hari. Besoknya, tetap keluarkan asap, pagi tadi juga tetap keluarkan asap," kata Raymon, Jumat (14/6/2019).

Menurut Raymon, dugaan awal asap putih yang muncul dari dalam tanah berkaitan dengan hubungan arus listrik. Namun, setelah dilakukan pengecekan ternyata tidak berkaitan sama sekali.

Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Asahan, Poniran yang melakukan pengecekan ke lapangan mengaku akan berkoordinasi dengan Dinas Pertambangan dan Energi Sumut.

Sebab, pihaknya memiliki keterbatasan peralatan untuk memastikan penyebab timbulnya fenomena alam dari bawah tanah halaman Mapolsek Simpang Empat, Asahan tersebut.

"Kami tidak memiliki alat deteksi apa penyebab keluarnya asap dari bawah tanah. Jadi hal ini akan dikoordinasikan dengan Dinas Pertambangan dan Energi Sumut," ucapnya.

Saat ini lokasi halaman Mapolsek Simpang Empat yang tanahnya berhawa panas dan mengeluarkan asap telah dipagari dengan garis polisi.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved