Bersiap Jelang Porprovsu 2019, Pencak Silat Medan Targetkan Raih Juara

Eddy mengakui kalau persaingan perebutan medali dari cabor pencak silat akan ketat melihat peta kekuatan saat ini antar kabupaten/kota di Sumut.

Bersiap Jelang Porprovsu 2019, Pencak Silat Medan Targetkan Raih Juara
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Atlet dan pelatih pencak silat Kota Medan bersama Ketua Umum KONI Kota Medan Eddy H Sibarani dan Ketua IPSI Medan Kompol H Enjang Bahri usai kunjungan di Jl. Madio Santoso, Medan, Jumat (14/6/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Umum KONI Kota Medan Eddy H Sibarani mengatakan, cabor pencak silat diharapkan mampu mendulang medali emas di arena Porprovsu 2019. Oleh karena itu, dia berharap para atlet yang saat ini sedang giat berlatih agar bertanding dengan sungguh-sungguh.

"Selain Berlatih keras juga bertanding sungguh-sungguh demi mewujudkan impian menjadi juara di arena multi event empat tahunan ini," kata Eddy Sibarani ketika meninjau persiapan atlet pencak silat Kota Medan di Pusat Latihan IPSI Medan Jl. Madio Santoso, Medan, Jumat (14/6/2019) sore.

Eddy mengakui kalau persaingan perebutan medali dari cabor pencak silat akan ketat melihat peta kekuatan saat ini antar kabupaten/kota di Sumut yang merata. Begitupun dia mengakui atlet-atlet Kota Medan tetap punyak peluang untuk menjadi yang terbaik.

"Meski di Porwilsu 2018 lalu tim pencak silat Kota Medan menjadi juara umum, tentu harus diakui dalam persaingan di Porprovsu 2019 ini bakal lebih berat, karena akan berkumpul atlet-atlet terbaik dari semua daerah. Bertandinglah dengan optimal dan ikuti arahan pelatih," tambahnya.

Dia menyebut, jajaran pengurus KONI Medan selama satu bulan ini turun langsung melihat persiapan para atlet dari 14 cabor yang akan bertanding di Porprovsu 2019 pada 22-29 Juni nanti. Ini sebagai bentuk dukungan dan memberikan motivasi langsung kepada para atlet yang akan berlaga.

Eddy juga memuji Pengcab IPSI Medan dibawah kepengurusan Kompol. Enjang Bahri yang konsisten menjalankan program-programnya.

Sementata itu ketua IPSI Medan, Kompol Enjang Bahri mengajak para atlet untuk berlomba-lomba meraih prestasi tertinggi.

Dia juga mengingatkan pada para pesilat agar tetap fokus latihan di waktu tersisa dan turut menjaga disiplin serta kondisi kesehatan jelang Porprovsu .

Semua ini kata Enjang, demi mengejar gelar juara.

"Kalau berprestasi di Porprovsu, maka peluang berprestasi di tingkat nasional sudah menunggu seperti PON.  Dan pemerintah akan memperhatikan setiap atlet yang punya prestasi," katanya.

Adapun Kontingen pencak silat Medan untuk berlaga di Porprovsu 2019 berkekuatan 12 atlet, untuk kategori putra diisi oleh: Muhammad Pranata, Fadli Syahputra, Adek Arifin Harahap, Amirul Hafiz, Fandi Ahmad Sinaga, serta Akma dan Putra.

Kemudian di bagian putri adalah: Yolanda Sri Wahyuni, Rini Utami, Rahmadayanti, Salsabila, dan Tessa Windari. Para atlet didampingi trio pelatih Andre Satria Lubis, Aryo Wulan, dan Didi Junaidi.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved