Jalani Sidang Vonis Dengan Kursi Roda, Parlindungan Hutagaol Berkeringat Deras

Parlindungan dihukum selama 2 tahun 6 bulan oleh majelis hakim yang dikutuai Hakim Ketua Nazar Efriady akibat perbuatannya.

Jalani Sidang Vonis Dengan Kursi Roda, Parlindungan Hutagaol Berkeringat Deras
Tribun Medan/Victory Arrival Hutauruk
Terdakwa kasus perampokan Jan Parlindungan Hutagaol alias Ucok harus menjalani sidang dengan menggunakan kursi roda di Pengadilan Negeri Medan, Jumat (14/6/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Terdakwa kasus perampokan Jan Parlindungan Hutagaol alias Ucok harus menjalani sidang dengan menggunakan kursi roda di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jumat (14/6/2019).

Parlindungan dihukum selama 2 tahun 6 bulan oleh majelis hakim yang dikutuai Hakim Ketua Nazar Efriady akibat perbuatannya.

"Dengan ini menyatakan kedua terdakawa Jan Parlindungan Hutagaol alias Ucokbterbukti secara sah melanggar pidana pidana dalam Pasal 365 Ayat (2) ke-1 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan penjara selama 2 tahun 6 bulan," jelasnya.

Hakim berpendapat bahwa hal yang memberatkan terdakwa Ucok karena sudah memberikan ancaman bagi orang lain. "Hal yang meringankan karena terdakwa mengakui seluruh perbuatannya di dalam persidangan," tambahnya.

Selama persidangan Ucok yang mengenakan celana pendek dan sarung di pundaknya tampak masih terus merintih kesakitan.

Keringat di kepala dan tubuhnya terus menerus menetes dan sesekali pria 38 tahun ini mengelap keringat yang mengalir di kepalanya.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya sudah berada delapan bulan berada di Rutan Polrestabes Medan.

"Selama 8 bulan masih di rutan Polrestabes, baru kemarin dirawat selama 2 minggu saja di RS Bhayangkara. Kemarin saya ditembak di kaki kiri," terangnya.

Ucok mengaku dirinya sangat menyesal dan tak ingin lagi melakukan perbuatan bejatnya. "Ya nyesallah pasti, nggak mau nyuri lagi," ungkap Ucok.

Hukuman yang diterima ucok sama seperti tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Chandra Naibaho yang menuntut 2 tahun dan 6 bulan.

Halaman
123
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved