Jejak Prada DP; Lari dari Dodiklatpur, Ngemis Cinta ke Bengkulu, Mutilasi Pacar, Kabur ke Padepokan

Pelarian oknum TNI Prada DP, tersangka kasus dugaan pembunuhan dan mutilasi terhadap pacarnya sendiri, telah berakhir.

Jejak Prada DP; Lari dari Dodiklatpur, Ngemis Cinta ke Bengkulu, Mutilasi Pacar, Kabur ke Padepokan
SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Terrsangka Prada DP pelaku mutilasi vera yang tertunsuk lesu digiring PM di Markas Danpomdam II Sriwijaya Palembang, Jumat (14/6/2019). 

TRIBUN MEDAN.com - Pelarian oknum TNI Prajurit Dua (Prada) berinisial DP, tersangka kasus dugaan pembunuhan dan mutilasi terhadap pacarnya sendiri, Vera Oktaria (21) di dalam kamar penginapan di Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, telah berakhir.

Prada DP tercatat lebih satu bulan kabur dari kejaran petugas gabungan Polri dan TNI. Tepatnya, setelah jenazah Vera, kasir Indomaret di Kota Palembang, ditemukan di dalam kamar penginapan di Muba pada Jumat, 10 Mei 2019.

Tersangka Prada DP ditangkap petugas Detasemen Polisi Militer (Denpom) II Sriwijaya di salah satu padepokan di Serang, Banten, Kamis (13/6/2019). Setelah ditangkap, Prada DP langsung dibawa ke Palembang untuk proses hukum lebih lanjut.

Saat dihadirkan dalam konferensi pers di markas POM AD, Palembang, Jumat (14/6/2019), Prada DP yang mengenakan baju kuning tahanan, cuma membisu. Ia digiring dengan ketat oleh petugas POM.

Baca: Nama Jansen Sitindaon Muncul dalam Diskusi Mencari Calon Walikota Medan

Baca: Menkumham Yasonna Angkat Bicara soal Petisi Cabut Kewarganegaraan Habib Rizieq Shihab

Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan, tersangka ditangkap tanpa perlawanan di Padepokan Monghiang pimpinan Abuya H Sar'i.

Petugas sudah menelusuri motif pelaku melakukan pembunuhan dan mutilasi terhadap Vera Oktaria. Namun, penelusuran ini masih kesimpulan sementara.

Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) II Sriwijaya Kolonel CPM Donald Siagian mengatakan, dari hasil pemeriksaan motif pembunuhan itu dilatarbelakangi Vera meminta untuk segera dinikahi oleh Prada DP.

Desakan itu membuat Prada DP menjadi emosi dan membunuh Vera ketika sedang berada di salah satu penginapan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan.

Adapun Vera sehari-hari bekerja sebagai kasir Indomaret di Kota Palembang, yang berjarak 132 kilometer (km) dari Musi Banyuasin.

"Korban mengaku hamil dua bulan dan minta dinikahi oleh pelaku. Di sana akhirnya terjadi keributan antara korban dan pelaku, karena yang bersangkutan masih dalam tahap pendidikan kejuruan," kata Donald, Jumat (14/6/2019).

Foto semasa hidup Vera Oktaria (kiri) ditemukan tewas dimutilasi di kamar penginapan Sahabat Mulya Jalan Simpang Hindoli,Kecamatan Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Jumat (10/5/2019). Foto mantan pacar, Prada Deri Pratama (kanan)
Foto semasa hidup Vera Oktaria (kiri) ditemukan tewas dimutilasi di kamar penginapan Sahabat Mulya Jalan Simpang Hindoli,Kecamatan Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Jumat (10/5/2019). Foto mantan pacar, Prada Deri Pratama (kanan) (Istimewa)
Halaman
1234
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved