Kuartal Pertama 2019 Sepeda Motor Matic Masih Jadi Idaman

Kalau kita bicara mengenai kontribusi pasar pada Januari hingga April 2019 ini di Sumatera Utara, sepeda motor cap berkontribusi 11,2 persen, matic 75

Kuartal Pertama 2019 Sepeda Motor Matic Masih Jadi Idaman
TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU SIMANJORANG
Indako Trading Coy Jalan Pemuda, Jumat (14/6/2019) Tipe yang paling dominan dijual pada kuartal pertama tahun ini adalah Vario yang mencapai hampir 6000 unit dan Honda Beat mencapai 4.600 unit per bulan. 

TRIBUN-MEDAN.com - Pada kuartal pertama tahun ini penjualan sepeda motor di Sumatera Utara mengalami koreksi sekitar sembilan persen. Menurut Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Coy, Gunarko Hartoyo koreksi yang dialami Honda masih dibawah total koreksi pasar.

"Kalau kita bicara mengenai kontribusi pasar pada Januari hingga April 2019 ini di Sumatera Utara, sepeda motor cap berkontribusi 11,2 persen, matic 75,3 persen, dan sport 13,5 persen," ujarnya saat ditemui di Indako Trading Coy Jalan Pemuda, Jumat (14/6/2019)

Menurutnya tipe matic memang masih menjadi idola masyarakat. Bahkan penjualan tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu ada kenaikan 3 persen pada penjualan motor metic.

"Tipe yang paling dominan dijual pada kuartal pertama tahun ini adalah Vario yang mencapai hampir 6000 unit perbulan dan Honda Beat mencapai 4600 unit perbulan," ujarnya.

Ia mengatakan kecenderungan saat ini motor metik semakin disukai oleh pengguna sepeda motor. Sejak pertama Honda mengeluarkan produk metic yakni Vario, Honda sudah melengkapinya dengan fitur-fitur yang disukai oleh penggunanya.

"Vario ini memang pasarnya di midle dan memang semakin banyak yang menyukai karena fitur-fitur canggih yang dimilikinya," katanya.

Kata Gunarko dalam mengeluarkan produk sepeda motor, Honda selalu memperhatikan sistem keamanan dan kenyamanan bagi penggunanya. Seperti side stand switch, parking brake lock, key stater dan sebagainya.

"Memang saat ini sudah banyak yang menggunakan fitur itu, tapi kan Honda yang memulai. Kita jugalah pelopor injeksi pertama. Jadi banyak hal yang membuat Vario ini menjadi bintangnya di sepeda motor metic. Bahkan saat ini kita sudah ada Vario yang keyless," kata Gunarko.

Sedangkan untuk motor sport saat ini menurutnya Honda StreetFire memiliki peminat yang cukup banyak. Sementara di lini sepeda motor cap Honda Supra jadi primadona.

Menurutnya untuk market saat ini Medan masih mendominasi pasar sekitar 35 persen diikuti Deli Serdang 18 persen.

"Kenaikan penjualan yang cukup memuaskan juga terjadi pada Libur Lebaran tahun ini. Jika dibandingkan dari bulan-bulan biasa diperkirakan ada kenaikan 10 persen lah," pungkasnya.

(cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved