Polisi Selidiki Kemungkinan Kaitan Dua Kasus Penemuan Mayat di Langkat

"Sampai sekarang kami belum menemukan ada hubungan apa antara kedua korban. Tak bisa kita simpulkan sampai ke sana," tutur Henri.

Polisi Selidiki Kemungkinan Kaitan Dua Kasus Penemuan Mayat di Langkat
Tribun Medan / Dedy Kurniawan
Mayat Risna Wati warga Kecamatan Hinai ditemukan di dalam sumur sedalam 6 meter. 

TRIBUN-MEDAN.com - Warga Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dikejutkan kabar penemuan dua sosok mayat yang terpisah namun dalam waktu berdekatan di daerah itu.

Pertama, warga menemukan mayat perempuan di sumur korban pada Rabu tengah malam. Kamis pagi, warga kembali menemukan sesosok mayat bergelantungan di pohon sawit milik warga, tak jauh dari lokasi penemuan mayat pertama.

Kapolsek Hinai, AKP Henri Sitohang mengatakan setelah penemuan mayat tersebut, beredar rumor di masyarakat bahwa korban laki-laki yang belakangan diketahui identitasnya bernama Royanto, merupakan pelaku yang membunuh korban perempuan, Risna Wati.

"Tapi polisi belum bisa menyimpulkan sampai ke sana. Karena masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi," kata Henri, Jumat (14/6/2019).

Untuk itu, dalam penanganan masalah ini, pihaknya memisahkan dua berkas laporan kasus ini. Jika sebelumnya, seorang saksi, Titin yang merupakan anak korban Risna Wati mengungkapkan ciri-ciri pelaku sama dengan mayat laki-laki di kebun sawit, hal tersebut belum cukup dijadikan bukti bahwa pelaku memang laki-laki itu.

"Intinya kami masih melakukan pengembangan sampai sejauh mana keterkaitan kedua korban ini," ujarnya.

Dikatakannya, berdasarkan hasil otopsi terhadap mayat laki-laki itu, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Besar kemungkinan korban bunuh diri dengan cara menggantung dirinya pada pelepah sawit menggunakan tali plastik berwarna hijau.

Berdasarkan keterangan sejumlah warga dan saksi Titin yang menduga bahwa mayat laki-laki tersebut bunuh diri setelah membunuh Risna Wati.

"Sampai sekarang kami belum menemukan ada hubungan apa antara kedua korban. Tak bisa kita simpulkan sampai ke sana," tutur Henri.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved