Cabor Drumben Medan Optimistis Juara Umum Porprov Sumut 2019, Teruji Raih Emas di PON XIX 2016

Karena itu kata Eddy, prestasi drumband Kota Medan saat ini sudah layak masuk jajaran terbaik, jika melihat pencapaian yang sudah diraih

Cabor Drumben Medan Optimistis Juara Umum Porprov Sumut 2019, Teruji Raih Emas di PON XIX 2016
Tribun Medan / Chandra
Cabor Drumben Medan Optimistis Juara Umum Porprov Sumut 2019, Teruji Raih Emas di PON XIX 2016. Drumben Sekolah Sinar Husni, Helvetia. 

Cabor Drumben Medan Optimistis Juara Umum Porprov Sumut 2019, Teruji Raih Emas di PON XIX 2016

TRIBUN-MEDAN.com-Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani mengatakan, kualitas yang dimiliki atlet-atlet drumband (drumben) kota Medan saat ini bisa dikatakan sudah berada di level nasional.

Hal ini dikarenakan, kontingen drumband Sumut pada PON XIX di Jawa Barat tahun 2016 lalu yang berhasil merebut medali emas juga didominasi oleh atlet-atlet Kota Medan.

Karena itu kata Eddy, prestasi drumband Kota Medan saat ini sudah layak masuk jajaran terbaik, jika melihat pencapaian yang sudah diraih hingga saat ini.

"Kami dari KONI Medan tentu bangga dengan prestasi selama ini. Jadi bolehlah disebut, levelnya sudah tingkat nasional. Meski kita tetap tidak boleh lengah dan lalai dalam berlatih," ujarnya, Sabtu (15/6/2019).

Namun jelang perhelatan Porprovsu 2019 yang sudah di depan mata, Eddy meminta agar pada atlet drumband tetap berlatih dengan sungguh-sungguh di sisa waktu yang ada.

Baca: Akhirnya Andy Wibowo Pemilik BMW yang Acungkan Pistol saat Macet Diamankan, Polisi Dalami Motifnya

Baca: Leonardo Keluar, Paolo Maldini jadi Pelatih Teknik AC Milan

Baca: Siska Ungkap Misteri Uang Rp 80 Juta, Sosok Wanita Dituduh Mucikari Vanessa Angel

Baca: Bupati Darwin Unjuk Kebolehan Bermain Alat Musik di Toba Caldera World Music Festival (TCWMF) 2019

Dengan persiapan maksimal, Maka hasil  terbaik akan datang. Apalagi saat Porwilsu 2018 lalu, kontingen drumband Kota Medan juga sudah memperlihatkan dominasi ketika bertanding di Sidikalang.

Lebih lanjut dikatakan Eddy, cabor Drumband merupakan olahraga yang mengandalkan kebersamaan dan kekompakan. Karena itu dia juga berpesan agar menguatkan kekompakan untuk bisa mendapatkan nilai yang tinggi dari juri.

Baca: Polsek Medan Timur Gelar Acara Halal Bi Halal, Kapolsek Minta Tingkatkan Pelayanan untuk Masyarakat.

Baca: Kisah di Balik Tagar #BlueforSudan dan Gambar Profil Berwarna Biru yang Ramai Dipakai Netizen

Baca: Jatuh Cinta pada Musuh, Ditentang Kedua Keluarga, Kehadiran sang Buah Hati Mengubah Segalanya

"Jadi pada Porprovsu, bertandinglah dengan kemampuan terbaik. Pertahankan dua hal itu. Utamakan disiplin, fokus bertanding serta ikuti arahan pelatih. Soal hasil, serahkan kepada dewan juri," kata Eddy.

Sementara itu, Kabid Binpres PDBI Medan Syafrizal mengatakan, dengan persiapan yang sudah dilakukan, dia optimistis Drumband kota Medan bisa meraih juara umum.

Menurutnya Tim drumband Kota Medan yang berkekuatan 11 putra dan 11 putri juga diisi oleh atlet-atlet andal. Apalagi tim Medan juga ditangani duet pelatih Rahmad Syahputra dan Ridwan M yang bertanding di 10 nomor lomba.

Baca: Viral Dua Kepala Dinas Pamer Foto Berdiri di Atas Kura-kura Hingga Harus Mohon Maaf

Baca: Tak Terima Diputusin, Adaia Gigit Lidah Pacarnya Sampai Putus

Baca: Baru Dapat Dana Segar, Pelatih PSMS Buru Stopper Berpengalaman Penghuni Liga 1, Sudah Deal Harga

"Sejauh ini kita yakini ada beberapa nomor yang nanti bisa kita kuasai. Mudah-mudahan gelar juara umum Porprovsu 2019 menjadi milik kita," katanya.

Adapun Atlet drumband untuk kategori putra adalah: Eko Siswanto, Juhandi Syahputra Saragih, Ikhwan, Ahmad Angga Fahreza, Al Ambiya, Daniel Nawar, Bayu Syahputra, Wahyu Ramadhan, Rizky Ananda, Suherik Sandro, dan Yuda Prastio.

Sedangkan kategori putri: Rika Maharani, Mardyana, Wina Sri Ananda, Fira Mayliza, Shella Arifah, Rizky Aulia Adawiya Lubis, Runi De Aulia, Farizah Jumairah Naibaho, Wulandari, Nazla Regina Ananta Tambunan, serta Suchy Ananda Putri.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved