Momen Setya Novanto Dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur yang Mayoritas Dihuni Para Napi Terorisme

Setya Novanto dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur Kabupaten Bogor yang dihuni para tahanan teroris

Momen Setya Novanto Dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur yang Mayoritas Dihuni Para Napi Terorisme
ANTARA FOTO/Adam Bariq
Terpidana kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto melambaikan tangan ke arah awak media saat keluar dari Rutan KPK untuk dieksekusi menuju Rumah Tahanan (Rutan) Sukamiskin Bandung oleh Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jakarta, Jumat (4/5). Mantan Ketua DPR Setya Novanto divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi 15 tahun penjara, denda Rp 500 juta subsider 3 bulan kurungan karena dinilai terbukti secara sah dan meyakinkan telah terlibat dalam korupsi proyek e-KTP. 

Setya Novanto dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur Kabupaten Bogor karena Ketahuan sering keluyuran keluar Lapas Sukamiskin, Bandung.

////

TRIBUN-MEDAN.COM - Tindakan ini diambil menyusul beredarnya foto mantan Ketua DPR dan Ketua Umum Partai Golkar itu, jalan-jalan ke toko bangunan di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada Jumat (14/6/2019). 

‎"Malam ini Setya Novanto dipindah ke Lapas Gunung Sindur supaya pengamanannya super maksimum karena menurut saya ini perlu dilakukan.

Di Lapas Gunung Sindur pengamanan ekstra ketat, mayoritas warga binaan kasus terorisme," ujar Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar, Liberty Sitinjak di Lapas Sukamiskin Bandung, Jalan AH Nasution, Jumat (14/6/2019).

Tonton videonya:

Ia tidak memungkiri pemindahan Setnov ke Lapas Gunung Sindur berkaitan dengan beredarnya foto Setnov bersama istrinya di toko bangunan di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Namun, ia membantah pemindahan terkait akumulasi dari kejadian-kejadian sebelumnya seperti berada di rest area KM 97 dan berada di RM Padang di RSPAD Gatot Soebroto.

"Pemindahan murni karena kejadian hari ini. Itu yang mendasari keputusan saya malam ini," ujar dia.

Setnov izin keluar Lapas Sukamiskin pada 12 Juni untuk berobat rawat inap di RS Santosa Bandung dan baru kembali pada Jumat (14/6) sekitar pukul 19.00.

Mantan Ketua DPR dan mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (18/12/2018).
Mantan Ketua DPR dan mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (18/12/2018). (Kompas.com/Abba Gabrillin)
Setibanya di Lapas Sukamiskin, pihaknya langsung memeriksa Setnov.
Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved