AFK Medan Bersiap Gelar Liga Futsal Nusantara 2019, Kompetisi Berjenjang hingga Tingkat Nasional

LFN yang akan diikuti klub-klub berisi pemain U-23 tersebut rencananya akan menggunakan GOR Mini Futsal Disporasu

AFK Medan Bersiap Gelar Liga Futsal Nusantara 2019, Kompetisi Berjenjang hingga Tingkat Nasional
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Pengurus Asosiasi Futsal Kota (AFK) Medan bersama pelatih, pemain dan operator liga saat melakukan pertemuan terkait pembahasan kompetisi bertempat di Keude Kupie Ulee Kareng, Jl Dr Mansyur Medan, Minggu (16/6/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Asosiasi Futsal Kota (AFK) Medan bersiap menggelar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2019 yang akan berlangsung mulai 29 Juni hingga 3 Juli 2019.

LFN yang akan diikuti klub-klub berisi pemain U-23 tersebut rencananya akan menggunakan GOR Mini Futsal Disporasu sebagai arena pertandingan.

Ketua AFK Medan Abdi Sembiring mengatakan, digelarnya LFN tahun ini merupakan kelanjutan dari kompetisi tingkat kota Medan yang telah digelar mulai tahun 2018 lalu.

Selain itu, Kompetisi yang juga berlangsung secara berjenjang ini menjadi barometer perkembangan kualitas futsal di kota Medan yang nantinya juga akan berlanjut ke tingkat provinsi hingga Nasional.

"LFN tingkat Sumut sudah mulai dari tahun 2016, kalau kota Medan ini tahun kedua sejak 2018. Alurnya Setelah main di tingkat kab/kota, masuk ke tingkat provinsi, kemudian berlanjut ke putaran 34 besar nasional, lalu masuk ke putaran 8 besar. Jadi di babak 8 besar sudah sistem gugur dan empat besar lolos promosi ke Pro Futsal League (PFL)," tuturnya kepada Tribun Medan, Minggu (16/6/2019).

Abdi juga menjelaskan persiapan menggelar LFN tingkat kota Medan saat ini sudah hampir rampung. Berdasar jadwal, pendaftaran keikutsertaan klub akan ditutup tanggal 22 Juni mendatang dan kemudian dilakukan manager meeting pada 23 Juni.

Karena itu, pihaknya mendorong para klub yang ingin ikut serta segera untuk mendaftarkan diri.

"Persiapan kita sudah ijin ke Dispora Sumut untuk penggunaan GOR. Sudah 70% kita tinggal menggelar saja," terangnya.

Lewat kompetisi berjenjang seperti ini, Abdi selaku ketua AFK Medan Berharap akan ada klub terbaik yang akan mewakili kota Medan untuk berlaga di LFN Sumut 2019.

Selain itu pihaknya juga ingin agar LFN kota Medan ke depan jadi kompetisi yang dinantikan oleh para pegiat dan pecinta olahraga futsal serta mampu melahirkan pemain-pemain yang berkualitas.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved