Komunitas Lari Berkumpul Ganyang Trek Perumahan di Medan

Mereka berkumpul dan mencoba pengalaman berbeda, yakni berlari di trek komplek perumahan Royal Sumatera.

Komunitas Lari Berkumpul Ganyang Trek Perumahan di Medan
kompas.com
Foto Ilustrasi: Lari

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Fun Run yang digelar Minggu (16/6/2019) pagi dapat dibilang sebagai halal bihalal-nya para komunitas lari Kota Medan pascalebaran.

Kali ini mereka berkumpul dan mencoba pengalaman berbeda, yakni berlari di trek komplek perumahan Royal Sumatera.

Udara sejuk pagi hari tampaknya tak membuat 350 pelari menurunkan semangatnya. Seluruhnya mampu menyelesaikan tantangan, yang mana jarak yang ditempuh pada event kali ini adalah 5 Kilometer.

Pada event kali ini, Indonesia Runner (I-Run) Medan ditunjuk sebagai pimpinan komunitas lari. Wakil Ketua I-Run Medan Budianto Cokro mengatakan kumpul bersama seperti ini buka pertama kali dilaksanakan.

"Kegiatan kali ini dipimpin oleh irun Medan bersama perumahan. Sebelumnya juga (event) sudah di lakukan beberapa kali oleh beberpa komunitas lari di Medan," ujar Budi.

Ia bersyukur selain komunitas lari asal dalam kota, turut pula hadir teman teman di luar kota yang datang jauh untuk berkumpul bersama. Diantaranya ialah Perbaungan Crazy Runner dan Tebing Runner.

Dalam event kali ini juga, I-Run pun mengundang pelatih lari berprestasi Udin untuk memberikan teknik dasar berlari.

"Teknik ABC drill, cara lari yang benar dimana ayunan tangan, langkah kaki , posisi badan harus lurus tegak. Sehingga tidak cepat capek untuk berlari jau. Seperti itu yang diajarkan," ujar Budi.

Ia berharap event semacam ini dapat menjadi peningkatan tali silaturahmi antar sesama komunitas lari, khususnya beberapa komunitas lari yang baru terbentuk

"Esensi yang kita ambil adalah mempererat silahturahmi dgn komunitas lari di medan, terutama komunitas yang baru terbentuk, sehingga bisa saling mengenal dan berbagi pengalaman dan pengetahuan dunia lari," tukasnya.

Dalam Fun Run 5K ini, beberapa komunitas lari yang hadir diantaranya Medan Merdeka runner, Banana, Runvolution, RFI medan, My runner, Happy day runner, Station runner dan Paradise marathon

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved