THR Ratusan ASN Belum Cair, Ini Penjelasan Kabag Hukum Deliserdang

Diduga pencairannya menjadi terlalu lama lantaran bagian Hukum lama memproses Peraturan Bupati (Perbup).

THR Ratusan ASN Belum Cair, Ini Penjelasan Kabag Hukum Deliserdang
Bangka Pos
Foto Ilustrasi: THR ASN 

TRIBUN-MEDAN.com- Bagian Hukum Sekretariat Bupati Deliserdang disebut-sebut menjadi penyebab mengapa Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke 14 para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) tidak kunjung cair hingga saat ini.

Diduga pencairannya menjadi terlalu lama lantaran bagian Hukum lama memproses Peraturan Bupati (Perbup).

Sementara Perbup THR yang lain sudah lama diteken. Pada saat ini pencairan THR ini sudah ditunggu-tunggu oleh 110 ASN di Bapenda.

Menjawab hal ini Kabag Hukum Pemkab Deliserdang, Era Permatasari yang dikonfirmasi awalnya membantah bahwa THR ASN di Bapenda belum cair. Ia menyebut karena Perbup sudah selesai harusnya tidak ada lagi persoalan. Ia juga membantah kalau Perbup belum diundangkan.

" Perbup sudah diteken sama pak Bupati sama saya dengan pak Mahruzar menekenkannya ke Bupati. Sudah di undangkan juga itu. Kalau di keuangan enggak tau lah saya. Pokoknya di kewenangan kita sudah tidak ada masalah lagi,"kata Era.

Ia mengakui sempat ada terjadi kesalahan administrasi dalam proses pencairan THR untuk pegawai Bapenda. Sesuai ketentuan katanya THR wajib dibayarkan 10 hari sebelum lebaran dan 10 hari setelah lebaran.

"Setelah lebaran pun tidak apa apa dibayarkan. Ada kesalahan administrasi kemarin, kita pikir dari padi terburu-buru eksaminasi ya kita selesaikan setelah lebaran saja makanya seperti ini tapi sudah selesai dikira (kewenangannya),"kata Era.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved