Traffic Layanan Data Naik 68,53 Persen untuk Media Sosial dan Mobile Gaming

Dibandingkan dengan H-3 Lebaran 2018, peningkatan Traffic data sebesar 68,53 persen.

Traffic Layanan Data Naik 68,53 Persen untuk Media Sosial dan Mobile Gaming
TRIBUN MEDAN/HO
Indosat Ooredoo melakukan pemantauan intensif kualitas jaringan melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC). Traffic layanan data naik 68,53 persen untuk media sosial dan mobile gaming. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-
Indosat Ooredoo, bagian dari Ooredoo Group, adalah perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang memberikan akses dan konektivitas kepada setiap orang dan bisnis.

Indosat Ooredoo ingin meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia yang lebih baik melalui dunia digital.

Pada tahun ini, Indosat Ooredoo memiliki 53,3 juta pelanggan dan mengoperasikan 22.015 BTS 4G di 422 kota dan mencakup
lebih dari 81 persen populasi.

Marketing Communications Indosat Ooredoo Medan, Rendy Meiro mengatakan Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan traffic data tertinggi pada
H-3 Lebaran sebesar 40,88 persen dibandingkan traffic data reguler pada hari biasa atau sekitar 8.997 terabyte.

Dibandingkan dengan H-3 Lebaran 2018, peningkatan Traffic data sebesar
68,53 persen.

"Peningkatan traffic data terutama disebabkan tingginya penggunaan aplikasi sosial media seperti Youtube, Whatsapp, Facebook, Instagram dan mobile gaming seperti Mobile Legend dan Free Fire," ujar Rendy.

Diakuinya, penggunaan traffic data tertinggi terjadi di area Jawa Tengah. "Seiring dengan tren digital, traffic voice selama masa )ebaran mengalami penurunan sekitar
13 persen, namun traffic SMS mengalami peningkatan sekitar lima persen selama H-7 sampai H+5 Lebaran 2019 dibandingkan dengan Traffic reguler pada hari biasa," jelasnya.

Rendy menjelaskan keberhasilan pengiriman SMS baik
itu sesama pelanggan Indosat Ooredoo maupun antar operator mencapai lebih dari 91 persen yang berarti tidak ada permasalahan yang signifikan dalam pengiriman SMS walau terjadi kepadatan jalur pengiriman antar operator.

Indosat Ooredoo telah menyiapkan kapasitas jaringannya untuk dapat mengantisipasi kenaikan traffic telekomunikasi yang selalu meningkat di masa-masa mudik dan perayaan Lebaran 2019.

"Indosat Ooredoo juga melakukan pemantauan intensif kualitas
jaringan melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC), pemantauan kualitas layanan melalui Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC), serta mengaktifkan Command Center Lebaran yang beroperasi 24 jam," katanya.

(nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved