Warga Temukan Mayat Bayi di Sungai Lau Bengap, Polisi Gandeng Kelurahan Data Wanita Hamil

Bayi tersebut ditemukan di sungai Lau Bengap, Kecamatan Tiga Binanga, sekira pukul 15.30 WIB.

Warga Temukan Mayat Bayi di Sungai Lau Bengap, Polisi Gandeng Kelurahan Data Wanita Hamil
TRIBUN MEDAN/HO
Masyarakat menemukan sesosok mayat bayi di Sungai Lau Bengap,Kecamatan Tiga Binanga, Minggu (16/6/2019). Kanit Reskrim Polsek Tiga Binanga Iptu Sulem Sigalingging, mengatakan bayi tersebut diduga telah berada di sungai selama dua hingga tiga hari terakhir. 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Berniat mencari ikan, seorang pria Mada Sebayang, malah menemukan sesosok mayat bayi yang mengambang di sungai, Minggu (16/6/2019).

Menurut informasi, bayi tersebut ditemukan di sungai Lau Bengap, Kecamatan Tiga Binanga, sekira pukul 15.30 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Tiga Binanga Iptu Sulem Sigalingging, mengungkapkan saat mendapatkan laporan dari warga pihaknya bersama petugas Puskesmas Kelurahan Tiga Binanga, langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dirinya menyebutkan, berdasarkan amatan dan pemeriksaan awal dari petugas Puskesmas, diperkirakan bayi tersebut sudah berada di sungai selama dua hingga tiga hari.

"Jenis kelaminnya perempuan, kalau dari petugas Puskesmas diperkirakan sekitar dua sampai tiga hari mengambangnya," ujar Sigalingging, saat dikonfirmasi via seluler.

Lebih lanjut, Sigalingging mengatakan berdasarkan pemeriksaan awal dari pihak Puskesmas, bayi tersebut lahir secara normal. Dibuktikan dengan masih lengkap dan menempelya pusar serta ari-ari seperi bayi yang lahir normal biasanya.

Dirinya mengungkapkan, saat ini kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan. Dirinya mengatakan, pihaknya juga bekerjasama dengan kelurahan hingga kecamatan untuk mendata masyarakat yang sebelumnya diketahui sedang hamil.

"Sekarang masih kita selidiki, apa lagi kan itu di sungai takutnya dia (ibu bayi) sedang nyuci, mana tau dia melahirkan atau hanyut, kita belum tau. Kita juga masih mendalami dari kelurahan, mana tau ada warganya yang sudah selesai hamil tapi enggak ada anaknya," ungkapnya.

Sigalingging mengungkapkan, pihaknya masih terus melakukan pendalaman untuk mengetahui siapa orang tua dari mayat bayi malang tersebut. Untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat, dirinya mengatakan saat ini mayat yang ditemukan oleh masyarakat tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe.

"Mayatnya sudah kita kirim ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe untuk dilakukan visum lebih lanjut. Sekarang masih kita dalami, apakah memang dari warga sekitar atau dari luar daerah," pungkasnya.

(cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved