Diikuti 1.785 Peserta, Ujian PPDB Susulan di Sumut Berjalan Lancar

1.785 peserta mengikuti ujian susulan yang diadakan di sejumlah sekolah SMA yang ada di Sumut termasuk di Medan

Diikuti 1.785 Peserta, Ujian PPDB Susulan di Sumut Berjalan Lancar
Tribun Medan
Ujian online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 2 Medan, Senin (17/6/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Ujian susulan masuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri melalui penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Sumatera Utara (Sumut) berjalan lancar.

Sebanyak 1.785 peserta mengikuti ujian susulan yang diadakan di sejumlah sekolah SMA yang ada di Sumut termasuk di Medan.

Plt Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut yang juga ketua panitia PPDB 2019, Ruslan, mengatakan, ujian PPDB hari ini dibagi ke dalam 15 sesi.

"Sampai saat ini pelaksanaan ujian belum ada kendala atau gangguan apapun. Tidak seperti hari pertama pelaksanaan PPDB online pada Jumat (15/6/2019) kemarin," ujarnya, Senin (17/6/2019).

Ia menjelaskan, para peserta mengerjakan sebanyak 100 soal ujian dalam waktu 100 menit dan semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala apapun seperti kendala server.

"Ditargetkan hari ini pelaksanaan PPDB online 2019 dapat selesai semua," jelasnya.

Ia menerangkan, untuk peserta yang terlambat dan baru mengetahui informaai akan dimasukkan ke dalam sesi 15 yang juga diadakan hari ini.

"Di kabupaten atau di daerah-daerah jika ada peserta yang tidak tahu atau terlambat mengetahui informasi susulan seleksi PPDB akan dimasukkan ke sesi 15," terangnya

Ia menuturkan, dari 59 sekolah penyelenggara PPDB 2019, namun tidak semua sekolah menyelenggarakan PPDB susulan hari ini.

"Kalau persisnya berapa sekolah saya tidak ingat, namun dari 59 sekolah tersebut hanya beberapa saja yang menyelenggarakan PPDB," tuturnya.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved