Lakoni Uji Coba Terakhir Lawan Bansar FC, Gurning tak Mau Kebobolan

Abdurahman Gurning mengatakan pada laga besok, dia tidak mau para pemain bertahannya lengah sehingga tim lawan mampu membuat gol.

Lakoni Uji Coba Terakhir Lawan Bansar FC, Gurning tak Mau Kebobolan
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Para pemain PSMS Medan saat melakoni latihan rutin di Stadion Mini Kebun Bunga, Senin (17/6/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan akan menjalani laga uji coba terakhir melawan Bansar FC, Selasa esok (18/6/2019), sebelum terbang ke Pekanbaru menghadapi PSPS di laga perdana 22 Juni nanti.

Pelatih Kepala PSMS Abdurahman Gurning mengatakan pada laga besok, dia tidak mau para pemain bertahannya lengah sehingga tim lawan mampu membuat gol.

Gurning ingin agar pemain depannya mampu mendulang gol sebanyak mungkin dan lini pertahanan bisa membendung serangan lawan.

"Besok terakhir. Besoklah puncaknya. Kita main di stadion Kebun Bunga," ujarnya usai memimpin latihan tim PSMS, Senin (17/6/2019) petang.

Gurning menjelaskan, lini pertahanan skuat PSMS akan dilihat kembali pada pertandingan besok. Jika ada kekurangan akan dibenahi.

Bahkan jika menurutnya ada pemain yang kurang maksimal masih bisa diganti dengan yang lain sehingga didapatkan lini belakang yang solid.

"Kita di bawah jangan kebobolan karena nanti main di luar itu apapun ceritanya kalau bisa jangan kebobolan. Kalau tidak kebobolan kan tidak kalah. Kalau kebobolan dua atau tiga kan percuma," terangnya.

Lebih lanjut kata pelatih berlisensi A AFC ini, laga uji coba besok juga jadi penentu untuk menentukan starting Line up. Menurutnya, jika besok bisa sampai kebobolan, tentu akan sulit saat menghadapi laga yang sebenarnya.

Jadi patokannya besok. Kalau bobol, konon apalagi lawan yang sebenarnya. Prinsipnya gak kebobolan kan dapat poin," katanya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved