Polri Terus Dalami Aliran Dana 150 Ribu Dolar Singapura kepada Kivlan Zen, Ini Pengakuan 3 Tersangka

Polda Metro Jaya terus mendalami aliran uang sebesar 150 ribu Dolar Singapura dari tersangka Habil Marati, politikus PPP, kepada tersangka Kivlan Zen

Polri Terus Dalami Aliran Dana 150 Ribu Dolar Singapura kepada Kivlan Zen, Ini Pengakuan 3 Tersangka
KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA
Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen di Polda Metro Jaya, Jumat (14/6/2019) kemarin. 

"Saya diamankan polisi pada 21 Mei 2019 terkait ujaran kebencian, kepemilikan senjata api, dan ada kaitannya dengan senior saya, jenderal saya, yang saya hormati dan saya banggakan, yaitu Bapak Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen". 

---Pernyataan Tersangka H Kurniawan alias Iwan-----

////

TRIBUN-MEDAN.com - Penyidik Polda Metro Jaya terus mendalami aliran uang sebesar 150 ribu Dolar Singapura dari tersangka Habil Marati, politikus PPP, kepada tersangka Kivlan Zen, mantan Kepala Staf Kostrad.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan, Kivlan Zen kembali diperiksa pada Jumat (14/6/2019) sekitar pukul 15.00 WIB sampai 22.30 WIB.

Namun, pemeriksaan belum tuntas lantaran Kivlan Zen mengalami sakit gigi.

Argo mengatakan, Kivlan Zen diperiksa sebagai saksi untuk politikus PPP Habil Marati, yang diduga berperan sebagai donatur dalam kasus rencana pembunuhan empat tokoh nasional.

Penyidik ingin menelusuri aliran dana dari Habil Marati sebesar 15 ribu Dolar Singapura.

"Tadi malam itu Pak Kivlan dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan itu sebagai saksi terhadap tersangka HM. Ya tentunya kan kita mengadakan pada dasarnya berkaitan dengan kepemilikan uang 15 ribu Dolar Singapura itu," ujar Argo di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (15/6/2019).

Pada pemeriksaan tersebut, penyidik menanyakan Kivlan berkaitan dengan aliran dana dari Habil untuk membunuh empat tokoh nasional tersebut.

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved