Taksi Online Dapat Izin Operasional di Bandara Kualanamu

Angkasa Pura (AP) II Bandara Kualanamu akhirnya menggandeng operator taksi online, Grab, untuk pengangkutan penumpang.

Taksi Online Dapat Izin Operasional di Bandara Kualanamu
Tribun Medan/Indra Gunawan
Penumpang pesawat menunggu angkutan di area kedatangan di Bandara Kualanamu beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com - Angkasa Pura (AP) II Bandara Kualanamu akhirnya menggandeng operator taksi online, Grab, untuk pengangkutan penumpang.

Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto mengatakan pelaksanaan ujicoba sudah dilakukan di Kualanamu sejak sebelum Lebaran. Saat itu ada 50 mobil yang disediakan dan mendapat respon positif dari penumpang pesawat.

"Uji coba berjalan baik makanya saat ini berlanjut (kerjasamanya). Yang namanya kerjasama pasti ada perjanjian dengan AP II dan akan sama-sama menguntungkanlah. Jadi kita ini sekarang lebih kepada memenuhi tuntutan zaman karena memang sudah zamannya memesan secara online,"ujar Wisnu Selasa, (18/6/2019).

Wisnu tidak sependapat kalau disebut saat ini keberadaan angkutan online di bandara banyak di persoalkan oleh armada angkutan lain.

Menurutnya, hingga saat ini pihak AP II belum ada menerima keluhan dari pihak manapun atas adanya kerjasama AP II dengan pihak Grab. 

"Banyak penumpang sekarang yang menggunakan Grab. Penumpang sekarang bebas memilih dan menentukan apa angkutan yang mau dipakai. Kalau untuk permohonan angkutan lain belum ada. Kami masih kerjasama dengan Grab saja jadi hanya untuk mobil saja, kalau untuk sepeda motor belum ada," kata Wisnu.

Keberadaan angkutan online sempat dipersoalkan oleh para angkutan taksi bandara pada tahun lalu. Bahkan keributan berujung pemukulan.

Para sopir taksi bandara marah karena menganggap keberadaan angkutan online di Kualanamu menurunkan pendapatan mereka.

Karena belum memegang izin kerjasama dengan AP II Kualanamu, tidak banyak  driver angkutan online yang berani menerima orderan saat berada di Bandara Kualanamu. Para driver hanya mau menerima orderan apabila melakukan pengantaran saja. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved