Breaking News:

Cabor Sepak Bola Targetkan Emas Porprovsu 2019, Ketua KONI Eddy: Jangan Sampai Lepas

Eddy menekankan pada atlet sepak bola kota Medan untuk bisa bermain konsisten dengan pola permainan dan stamina yang baik.

Penulis: Chandra Simarmata |
Tribun Medan/Chandra Simarmata
Tim sepakbola Kota Medan bersama Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani usai latihan di Stadion Mini USU, Rabu (19/6/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani menargetkan, cabang olahraga sepak bola bisa tampil sebagai juara pada perhelatan Porprovsu 2019 yang dihelat mulai 22-29 Juni nanti.

Karena itu Eddy menekankan pada atlet sepak bola kota Medan untuk bisa bermain konsisten dengan pola permainan dan stamina yang baik.

"Target kita juara. Status kita adalah juara bertahan pada Porprovsu 2014 lalu. Karena itu, gelar kali ini jangan sampai lepas. Tapi namanya bola ini kan bundar, jadi kita berharap konsistensi pola permainan dan stamina," ujarnya, Rabu (19/6/2019).

Eddy menuturkan, jika anak asuh pelatih Amrustian itu bisa merebut emas, maka raihan medali tersebut akan melengkapi prestasi Kota Medan yang sedari awal menargetkan kembali menjadi juara umum Porprovsu.

"Meraih gelar juara umum Porprovsu tetapi tanpa dibarengi gelar juara dari cabor sepakbola ibarat sayur tanpa garam, maka rasanya tidak lengkap. Gelar juara sepak bola ibarat menu penyempurna. Maka tugas para pemainlah yang melengkapinya," tambah Eddy.

Lebih lanjut Dikatakan Eddy, peluang tim Kota Medan untuk tampil sebagai jawara sepak bola pada gelaran akbar multi event empat tahunan tersebut sangat besar. Selain karena berstatus juara umum Porwilsu 2018 lalu yang dipertandingkan di Dairi, kota Medan juga merupakan tuan rumah di Porprovsu 2019.

“Melihat persiapan yang dilakukan, dan dengan dukungan dari Ketua Askot PSSI Kota Medan, saya yakin kita bisa memenuhi target menjadi juara," katanya.

Sebelumnya, Ketua Askot PSSI Medan Iswanda Nanda Ramli juga berharap cabor sepak bola bisa mempersembahkan hasil terbaik terbaik bagi Kota Medan. Dia berpesan agar para pemain senantiasa menjaga kondisi sehingga tetap dalam peforma terbaik saat bermain nanti.

"Sempurnakan gelar juara yang sudah diraih pada Porwilsu 2018 lalu dengan menjadi juara Porprovsu 2019, sehingga Kota Medan menjadi juara yang sebenarnya di Porprovsu," katanya.

Diikuti 4 Tim

Untuk diketahui, Cabang olahraga sepakbola pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumut 2019 hanya akan diikuti oleh 4 tim yakni Medan, Dairi , Asahan, dan Labura.

Sedangkan empat tim lainnya yakni Deliserdang, Binjai, Tapteng, dan Madina memilih tidak mengirimkan kontingennya di Cabor sepakbola.

Ketua pelaksana Porprov Sumut 2019, Sakiruddin mengatakan, 8 tim tersebut sebelumnya telah lolos mengikuti Porprovsu 2019 berdasarkan hasil dari porwilsu 2018.

Namun selain terkait dengan anggaran, batalnya 4 daerah tersebut mengirimkan atletnya dikarenakan sejumlah pemainnya ada yang sedang persiapan untuk liga 3.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved