Dua Kurir Sabu 1 Kg Terjebak Under Cover Buy, Diiming-iming Transaksi Rp 580 Juta

Adi Saputra berhasil ditangkap melalui under cover buy polisi dengan diimingi uang Rp 580 juta.

Dua Kurir Sabu 1 Kg Terjebak Under Cover Buy, Diiming-iming Transaksi Rp 580 Juta
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Dua kurir sabu 1 kg Ahmadi Bin Abdulrahman (33) bersama dengan Adi Saputra berhasil ditangkap melalui under cover buy polisi dengan diimingi uang Rp 580 juta. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dua kurir sabu 1 kg Ahmadi Bin Abdulrahman (33) bersama dengan Adi Saputra berhasil ditangkap melalui under cover buy polisi dengan diimingi uang Rp 580 juta.

Hal ini terungkap saat persidangan perdana di ruang Cakra 7 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (19/6/2019).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Indra Zamachysyari menyebutkan bahwa awal kasua terjadi pada saat personil kepolisian Ditresnarkoba Polda Sumut mengetahui adanya informasi jual beli sabu.

"Personil Rahmat Tumanggor dan Parulian Sitanggang mendapat informasi yang mengatakan ada transaksi jual sabu di daerah Tanjung Pura, Langkat," jelas Jaksa.

Kemudian para personil kepolisian melakukan Under Cover Buy (Penyamaran) sebagai pembeli sabu Lalu personil Rahmat menghubungi seorang lelaki bernama Ahmadi Bin Abdulrahman.

"Lalu personil memesan narkotika sabu-sabu sebanyak 1000 gram kepada terdakwa dengan harga sebesar Rp 580 juta dengan lokasi untuk melakukan transaksi di Jalan Lintas Tanjung Pura tepatnya di Parkiran Mesjid Aziz," bebernya.

Kemudian terdakwa Ahmadi menghungi IS (dpo) dan mengatakan bahwa ada yang hendak memesan narkotika sabu sebanyak 1 kg. Lalu IS menghubungi M. Nadir (dpo) dengan mengatakan bahwa ada yang hendak memesan sabu.

"Lalu kesepakatan harga antara IS dengan M. NADIRsebesar Rp 450 juta. Kemudian M. Nadir mengatakan bahwa narkotika jenis sabu yang dipesan sebanyak 1000 gram ada," jelas JPU.

Kemudian IS menghampiri terdakwa Ahmadi dan memberikan uang sebanyak Rp 60 juta untuk ditransferkan ke pada M. Nadir sebagai uang muka.

Setelahnya terdakwa menghubungi terdakwa Adi Saputra dengan mengatakan ambil uang kepada terdakwa sebanyak Rp 60 juta dan transferkan.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved