Kantor BUMD PT Dhirga Surya Tak Terawat, Wagub Minta Direksi Mengevaluasi

Musa Rajekshah terkejut ketika melihat kondisi ruangan dalam gedung yang tidak terawat dengan baik.

Kantor BUMD PT Dhirga Surya Tak Terawat, Wagub Minta Direksi Mengevaluasi
HO
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah berkunjung ke Kantor PT Dhirga Surya, Jalan Imam Bonjol, kota Medan, Selasa (18/6/2019) sore. 

TRIBUN MEDAN.com - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah berkunjung ke Kantor Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Dhirga Surya, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, pada Selasa (18/6/2019) sore.

Musa Rajekshah terkejut ketika melihat kondisi ruangan dalam gedung yang tidak terawat dengan baik.

"Salah satu BUMD PT Dhirga Surya Sumatera Utara baru saja saya kunjungi. Saya melihat potensi apa yang bisa digali dari perusahaan daerah tersebut, apa lagi kantornya ada gedung yang lama, sudah tidak dimanfaatkan," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Ijeck ini mengaku prihatin melihat kondisi gedung yang sudah lama ditinggalkan dan tidak dimanfaatkan dengan baik. Ia juga meminta kepada direksi untuk segera melakukan evaluasi.

"Tadi saya meminta direksi dan komisaris BUMD ini mempunyai inovasi dalam pengembangan usaha. Kan sayang gedung begitu lama sudah terbengkalai tidak diapa-apain," jelasnya.

Kemudian, ia juga menyesalkan apa yang sudah dilakukan oleh direksi PT Dhirga Surya yang lama, karena tidak memanfaatkan dan menjaga gedung dengan baik. Selain itu, ia berharap dengan penggunaan anggaran yang tidak terlalu besar, perusahaan itu dapat meningkatkan pendapatan asli daerah tahun ini

"Ini bukan karena direksi yang baru namun juga kenapa direksi yang lama tidak dimanfaatkan? Mungkin dengan anggaran tidak besar aset ini bisa menghasilkan untuk PAD," ujarnya.

Kemudian, ia berharap sekarang waktunya memulai perubahan setelah semua yang sudah terlewati dengan tidak menghasilkan.

"Dan memang perlu kajian tapi itu semuanya harus dimulai. Kalau tidak dimulai dari sekarang kapan kita akan memulainya?" katanya.

Ijeck mengatakan, tahun ini seluruh BUMD yang ada di Sumut dapat menghasilkan dan meningkatkan PAD bagi Sumatera Utara yang Bermartabat.

"Karena target kita BUMD harus meningkatkan PAD di Sumatera Utara. Malah target kita tahun ini bisa jauh meningkat dari yang sudah didapatkan selama ini," kata dia.

Berikutnya, ia juga meminta kepada Direksi dan Komisaris dari PT Dhirga Surya untuk dapat menciptakan inovasi yang baru bagi Sumatera Utara.

"Mempunyai inovasi untuk pengembangan usaha ke depannya," jelasnya. (cr19/tribun-medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved