Pilkada Serentak 2020, PDIP, Golkar, PKS dan Gerindra Mantap Majukan Kader Internal

Keempat partai tersebut disinyalir memajukan kader internalnya sebagai Calon Kepala Daerah.

Pilkada Serentak 2020, PDIP, Golkar, PKS dan Gerindra Mantap Majukan Kader Internal
Internet
Ilustrasi calon kepala daerah 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemilihan Kepala Daerah serentak di 23 Kabupaten dan Kota se-Sumatera Utara, yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang, membuat sejumlah partai memanaskan mesin.

Persiapan tersebut berupa konsolidasi internal guna meraih pencapaian maksimal.

Partai-partai tersebut di antaranya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Keempat partai tersebut disinyalir memajukan kader internalnya sebagai Calon Kepala Daerah.

Kepada Tribun/www.tribun-medan.com, Sekretaris PDIP, Soetarto mengatakan pembahasan nama-nama yang akan dimajukan dalam perhelatan tersebut, dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diadakan hari ini, (19/6/2019).

Soetarto menjelaskan di antara 23 kabupaten dan kota yang akan melakukan pilkada serentak, ada 15 daerah di mana PDIP mengalami kemenangan dan terdapat sembilan kader murni yang menduduki kursi Kepala Daerah.

"Daerah tersebut diantaranya Medan, Gunungsitoli, Sibolga, Humbahas, Nias, Niasselatan, Samosir, Niasbarat," ujarnya.

Menurut Soetarto daerah-daerah tersebut merupakan kader murni PDIP dan besar kemungkinan akan dimajukan kembali dalam pagelaran tersebut.

"Bagaimana penempatannya akan dibahas kembali dan dikaji dalam rakernas. Selain mengevaluasi kinerja DPD, DPC dan DPP partai akan membahas pemenangan pilkada 2020," tambahnya.

PDIP, kata Soetarto selalu memprioritaskan kader partai namun tidak menutup peluang masuknya para tokoh-tokoh masyarakat di luar partai yang memiliki kesepahaman yang sama.

Halaman
1234
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved