Sebelum Habisi Nyawa Santi Devi, Dimas Sempat Bertengkar Dengan Istri

Peristiwa itu ternyata diawali pertengkaran antara dia dan istrinya Nurmayanti Nasution

Sebelum Habisi Nyawa Santi Devi, Dimas Sempat Bertengkar Dengan Istri
DOK.POLRES TAPANULI TENGAH
Suami istri pembunuh karyawari Bank Mandiri Syariah Santi Devi Malau, berinisial DP dan NN (duduk) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Teka teki motif kematian Santi Devi Malau (25), gadis cantik berhijab karyawati Bank Syariah Mandiri (BSM) Kota Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara akhirnya terungkap.

Dimas Perisetiawan (20) yang disangka membunuh karyawati Bank Syariah Mandiri, Santi Devi Malau (25), menceritakan kronologi pembunuhan yang dilakukannya.

Peristiwa itu ternyata diawali pertengkaran antara dia dan istrinya Nurmayanti Nasution (18).

"Malam itu saya berantam dengan istri saya. Istri saya datang ke warnet marah-marah menyuruh saya pulang," kata tersangka Dimas saat memberikan keterangan dalam konferensi pers di Mapolres Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut, Rabu (19/6/2019).

"Setibanya di rumah kosan, istri saya masih tetap marah-marah dan membawa gunting, sehingga timbul niat saya untuk mengikat istri saya dengan tali nilon," sambungnya.

Masih kata Dimas, dirinya kemudian mengambil tali nilon dari jemuran yang ada di depan kos. Setelah mengambil tali, Dimas masuk ke kosan, namun istrinya tidak ada lagi di kamar. Dia kemudian pergi ke kamar korban yang jaraknya hanya berselang satu kamar.

Setelah Dimas mengetuk pintu kamar, Santi lalu membuka sedikit pintu kamarnya. Pria itu pun menyampaikan keinginannya untuk meminjam uang korban sebesar Rp 200 ribu.

"Saya waktu itu mau pinjam uang Rp 200 ribu. Alasannya untuk ongkos ke Medan," ujar Dimas.

"Korban menjawab bahwa dia tidak punya uang Rp 200 ribu. Saat itu yang ada hanya Rp 22 ribu. Korban pun sempat menawarkan agar dia mengambil uang dulu ke ATM,” ucap Dimas.

Namun, Dimas tidak percaya dengan kebaikan korban yang belakangan memang diketahui hanya memegang uang Rp 22 ribu.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved