Banjir di Beberapa Ruas Jalan Kota Medan, Banyak Kendaraan Mogok

Terpantau di beberapa ruas jalan di Kota Medan ketinggian air akibat hujan rata-rata 40-60 sentimeter atau selutut orang dewasa.

Banjir di Beberapa Ruas Jalan Kota Medan, Banyak Kendaraan Mogok
TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ KAHFI
Jalan Kapten Muslim tergenang air akibat hujan panjang sekitar dua jam di Kota Medan, Rabu (19/6/2019) malam. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Hujan lebat yang mengguyur Kota Medan sejak Rabu (19/6/2019) sore, mengakibatkan genangan air disejumlah titik di Kota Medan.

Setelah 2 jam berlalu akhirnya hujan berhenti. Terpantau di beberapa ruas jalan di Kota Medan ketinggian air akibat hujan rata-rata 40-60 sentimeter atau selutut orang dewasa.

Tak ayal, genangan air yang terjadi mengakibatkan kemacetan panjang terjadi. Di sisi lain, masyarakat terlihat juga lebih berhati-hati dalam berkendara agar tak masuk parit yang tak nampak akibat tertutupi genangan air.

Banjir juga mengakibatkan kemacetan panjang terjadi di sepanjang Jalan Gatot Subroto Medan hingga persimpangan Plaza Manhattan.

Bahkan, kemacetan sudah terjadi mulai dari Jalan Gatot Subroto depan Plaza Medan Fair. Para pengendara yang lewat terpaksa harus ekstra sabar.

Karena pihak Polisi Lalulintas (Polantas) melakukan pengalihan jalan di persimpangan Jalan Gatot Subroto Plaza Medan Fair menuju Jalan Iskandar Muda.

Hal itu dilakukan pihak kepolisian, lantaran di Jalan Gatot Subroto mulai persimpangan KH Wahid Hasyim hingga simpang Manhattan, banjir terjadi.

Banyak pengendara yang nekat terpaksa menerobos jalan, terpaksa menepi lantaran kendaraan mereka tiba-tiba saja mati mesin akibat masuk air.

Di persimpangan Jalan Ayahanda lebih parah. Hampir seluruh ruas jalan yang berada di Jalan Ayahanda tergenang air. Para pengendara yang menaiki sepeda motor tampak sangat berhati-hati melintas, takut mesin kendaraan mereka disusupi air dan mati.

Polantas tampak bekerja ekstra, membantu mengamankan arus lalulintas dan membuat pengalihan jalan, guna mengurangi terjadinya penumpukan kendaraan.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved