Dapat Titik Terang dari PT LIB, Besok PSMS jadi Berangkat ke Pekanbaru

Julius sudah berkomunikasi dengan pihak PT LIB terkait kejanggalan itu. Alhasil PT LIB menyampaikan untuk tetap digelar laga PSMS dengan PSPS Riau.

Dapat Titik Terang dari PT LIB, Besok PSMS jadi Berangkat ke Pekanbaru
Tribun Medan/Ilham Fazrir
Pemain PSMS melakukan pemanasan saat berlatih di Kebun Bunga, Kamis (20/6/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Skuat PSMS Medan dipastikan akan tetap brangkat ke Pekanbaru untuk menjalani laga perdana Liga 2 bersua PSPS Riau, Sabtu (22/6/2019).

Hal itu dikatakan Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja setelah mendapat titik terang dari operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Julius sudah berkomunikasi dengan pihak PT LIB terkait kejanggalan itu. Alhasil PT LIB menyampaikan untuk tetap digelar laga PSMS dengan PSPS Riau.

"Tadi baru dapat kabar baik pertandingan tetap digelar. Saya sudah berkomunikasi dengan Asep dari LIB, jadi kami akan tetap berangkat besok," ujarnya Julius di Kebun Bunga, Kamis (20/6/2019).

Sebelumnya, tim Ayam Kinantan masih bimbang akan berangkat atau tidak. Sebab mereka mendapat surat dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang menyatakan belum mendapat rekomendasi Liga 2 bergulir.

Tentu mendapat kabar itu, Manajemen PSMS sempat menahan diri untuk berangkat. Namun, apapun hasilnya nanti, jika ada perubahan kembali, PSMS Siap menerima resiko.

"Karena takutnya serba salah juga ini. Nanti kami tidak berangkat dianggap WO. Kemudian tiket pesawat juga kan sudah diboking. Terus kalau nanti kami tidak pergi tiba-tiba disuruh berangkat kan jadi repot. Sementara keberangkatan ke sana itu jadwalnya hanya pagi saja," ungkap Julius.

Seperti diketahui, BOPI tak merekomendasikan Liga 2 bergulir yang rencananya bergulir pada 22 Juni ini. Masih adanya masalah tunggakan gaji pemain terhadap tiga klub yakni PSMS Medan, Sriwijaya FC dan PSPS Riau membuat BOPI belum mengizinkan kompetisi bergulir.

BOPI pun mengirimkan surat via email pada Rabu (19/6/2019) malam sekitar pukul 20.20 WIB kepada Manajemen PSMS bahwa Liga 2 belum memberikan rekomendasi untuk bergulir.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved