Kejari Medan Terus Berupaya Tingkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP)

Muhammad Yusuf bahkan menyebutkan bahwa angka PNBP yang didapatkan pihaknya mencapai hingga miliaran.

Kejari Medan Terus Berupaya Tingkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP)
Tribun Medan/Victory Arrival Hutauruk
Kasi Intel Kejari Medan, Muhammad Yusuf saat ditemui Tribun Medan di kantornya. 

TRIBUN-MEDAN.com - MEDAN - Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) menjadi langkah Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan untuk bisa membantu keuangan kas negara.

Seperti diketahui, Kejari Medan dapat membantu keuangan negera berupa PNBP, seperti dari denda tilang, biaya Uang Pengganti (UP) dan uang denda kasus tipikor dan narkotika.

Kasi Intel Kejari Medan, Muhammad Yusuf bahkan menyebutkan bahwa angka PNBP yang didapatkan pihaknya bisa mencapai hingga miliaran.

"Aku enggak tahu persis, karena setiap tahun beda-beda, ya kalo aku melihat dari informasi yang aku dapat hingga miliaran," terangnya di Kantor Kejari Medan, Kamis (19/6/2019).

Terakhir, Yusuf juga membeberkan bahwa besaran pemasukan PNBP tersebut tidak statis atau bisa berubah fleksibel tergantung kasus yang sedang terjadi.

"Kalau bicara PNBP kan gak flat, maksudnya gak konsisten, bisa naik bisa turun, pernah dulu dapat Rp 50 M, ada yang Rp 15 M, ada yang pernah Rp 2M, jadi engga bisa konsisten. Kayak macam gini, kalau namanya polisi buat operasi, pasti naik ini PNBP dari denda tilang. Ada di suatu waktu, mungkin dendanya cuma berapa, mungkin juga ada perkara besar nih, ada sampek pernah dendanya sampai Rp 15 M," tutupnya.

(vic/tribun-medan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved