Manfaatkan Ruang Sempit, Nindi Ayu Faridsha Buka Mini Cafe

Nindi memanfaatkan ruang yang tidak terlalu luas untuk cafenya yang bisa menampung sekitar 50 orang.

Manfaatkan Ruang Sempit, Nindi Ayu Faridsha Buka Mini Cafe
Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Mini Cafe berlokasi di Jalan Kapten Mochtar Basri No 85 D Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com-Nindia Ayu Faridsha membuka Mini Cafe di lahan yang tidak terlalu luas di Jalan Kapten Mochtar Basri No 85 D Medan.

Seperti namanya, Mini Cafe merupakan kafe minimalis. Nindi memanfaatkan ruang yang tidak terlalu luas untuk cafenya yang bisa menampung sekitar 50 orang.

Nindi merancang menu di cafe ini berdasarkan pengalamannya saat menetap di luar negeri. Harga makanan yang mahal di luar negeri membuat Nindi belajar memasak dan membuka cafe saat sudah kembali ke Indonesia.

"Kami menjual makanan western, chinese style, hingga masakan nusantara. Pengunjung tak perlu khawatir, jika tak terbiasa dengan makanan western. Kami sudah sesuaikan dengan lidah kebanyakan orang Medan," ujar Pemilik Mini Cafe, Nindia Ayu Faridsha, Kamis (20/6/2019)

Ada dua bagian pada kafe ini, yaitu bagian indoor dan outdoor. Bagian tembok cafe ini ditempelkan wallpaper bergambar berbagai bangunan di Eropa. Pada bagian tembok lainnya dipasang wallpaper didominasi warna hijau.

"Saya membangun kafe ini memang dengan konsep taman mini. Sehingga ada rumput-rumput dan tanaman buatan," ujarnya.

Kursi yang dipilih juga semakin membuat anda merasa sedang berada di taman. Pada bagian atas juga dipasangkan payung berwarna-warni menambah unik kafe ini.

Ia mengungkapkan, kafe ini buka mulai pukul 11.00 hingga 22.00 Wib setiap Senin hingga Sabtu. Khusus hari Minggu, Mini Cafe hanya melayani tamu yang sudah reservasi untuk acara.

"Kalau ada kegiatan, bisa dilakukan di sini. Kami juga menyediakan permainan mini dan karaoke, jadi orang bisa nyaman dan betah nongkrong," pungkasnya. (cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved