Polda Sumut Limpahkan Berkas Kasus PT Alam ke Kejati Sumut

Penyidik Direktorat Reserses Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara kembali menyerahkan berkas perkara alih fungsi hutan lindung di Kabupaten Langkat.

Polda Sumut Limpahkan Berkas Kasus PT Alam ke Kejati Sumut
TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ KAHFI
Musa Idishah alias Dodi Shah bersama dengan kuasa hukumnya Abdul Hakim Siagian, saat menggelar konferensi pers di Istana Koki Medan, Sabtu (2/2/2019) malam. 

TRIBUN-MEDAN.com - Penyidik Direktorat Reserses Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara kembali menyerahkan berkas perkara alih fungsi hutan lindung di Kabupaten Langkat.

Diketahui dalam kasus alih fungsi hutan lindung itu, menjerat direktur PT Anugerah Langkat Makmur (Alam) MI alias Dodi Shah ke Kejaksaan Tinggi Sumut.

"Sudah kami serahkan kembali beberapa hari lalu berkas perkaranya," kata Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Rony Samtana, Kamis (20/6/2019).

Setelah dikirimnya berkas yang kedua kali ini, penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut masih menunggu hasil dari jaksa.

Jika jaksa mengatakan berkas sudah lengkap, maka dalam waktu dekat proses persidangan akan segera digelar. Tapi kalau belum lengkap, terpaksa kami harus melengkapinya lagi.

Rony menjelaskan bahwa dalam menangani perkara ini, pihaknya tidak mendapat intervensi dari pihak manapun, baik dari luar maupun dari dalam institusi Polri. Sejauh ini, penanganan kasus ini telah sesuai prosedur. Untuk melengkapi berkas itu, penyidik memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan bukti-bukti tambahan di lapangan.

Wakil Gubernur Sumut, yang juga merupakan mantan direktur di perusahaan itu juga telah diperiksa sebanyak dua kali. Hanya saja berstatus saksi, meski telah menjalani pemeriksaan dua kali.

Setelah dua kali menjalani pemeriksaan, tidak tertutup kemungkinan Wagub akan menjalani pemeriksaan lagi.

Adapun berkas kasus ini dikembalikan oleh Kejaksaan Tinggi Sumut pada akhir April 2019 lalu.

Kejaksaan menilai, berkas pertama yang dikirim tersebut belum lengkap sehingga dikembalikan ke Polda Sumut.(mak/tribun-medan com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved