Seminggu, Polsek Medan Labuhan Tangkap 5 Bandar Narkorba

Polsek Medan Labuhan ringkus lima bandar narkoba dalam kurun waktu sepekan.

Seminggu, Polsek Medan Labuhan Tangkap 5 Bandar Narkorba
Dok. Polsek Medan Labuhan
Paparan pengungkapan kasus narkoba di Polsek Medan Labuhan, Kamis (20/6/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com-Polsek Medan Labuhan ringkus lima bandar narkoba dalam kurun waktu sepekan.

Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari mengatakan, kelima tersangka sudah menjadi target operasi (TO)

"Sudah menjadi target untuk kelima tersangka ini. untuk mempertanggung jawabkan hasil perbuatan, kelima tersangka akan di kenakan Pasal 114 Ayat (2) Subs 112 ayat (2) dari UU No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman Minimal 5 tahun penjara dan maksimal Hukuman mati," ucapnya, Kamis (20/6/2019).

Para pengedar narkoba yang ditangkap adalah Dedek Muliamsyah Putra Alias Putra (30) warga Jalan Pasar III Barat LK. IV Kel Terjun, Medan Marelan, diamankan polisi pada Jumat (14/6/2019) lalu di Jalan Marelan Raya Pasar I Rel, depan Sekolah SMP Negeri 38 Kelurahan Terjun, Medan Marelan.

Untuk pelaku Anto (24) warga Lingkungan 6, dan Ahmad (41) warga Lingkungan 17, Kelurahan Sei Mati, Medan Labuhan, diringkus petugas di Jalan Bambu Lingkungan VIII, pada Jumat (14/6/2019) lalu.

Dari kedua pelaku petugas amankan barang bukti berupa plastik bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat 2,50 gram.

"Dari hasil keterangan kedua tersangka Anto dan Ahmad, kalau narkoba yang mereka miliki berasal dari tersangka berinisial T yang sekarang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Medan Labuhan. Di mana kedua tersangka ini menjual sabu sesuai dengan permintaan pembeli. Dari hasil penjualan tersebut, ke dua pelaku memperoleh keuntungan sebesar Rp 300 ribu," ujar AKP Edy.

Sedangkan untuk pelaku pengendar narkoba Ferry Kurniawan alias Feri (35) warga Jalan Pasar II Barat Gang Abadi Kel Terjun, Medan Marelan, sambung Edy, diamankan polisi di Jalan Marelan Raya Pasar II Barat Lingkungan II, Gang Mario Kelurahan Terjun, Medan Marelan, Pada Jumat (14/6/2019).

"Pada kami lakukan penangkapan tersangka, petugas kepolisian berhasil mengamankan narkoba jenis sabu-sabu seberat lima gram yang disimpan tersangka dalam kotak rokok Gudang Garam Merah. Kami juga amankan dua buah jarum Spit," ungkapnya.

Berdasarkan keterangan Fery, narkoba tersebut rencananya akan diantar kepada B sebanyak empat gram dengan harga Rp2,8 juta. Pelaku akan memperoleh keuntungan Rp 100 ribu per gramnya.

Untuk pelaku yang diketahui bernama Dani Ombara (37), warga Jalan Veteran Pasar IX Gang Melur Desa Manunggal, Labuhan Deli, diamankan petugas dari kediamanya.

Dari tangannya petugas amankan barang bukti berupa satu bungkus plastik kecil warna putih transparan bekas tempat sabu-sabu seberat 0.08 gram serta uang tunai sebesar Rp200 ribu.

"Berdasarkan pengakuan tersangka kalau narkoba yang dia miliki berasal dari temannya yang berinisial K. Di mana temannya memberikan sabu kepada tersangka sebanyak 1/4 gram dengan harga Rp300 ribu. Pelaku telah menjual sebagian sabu-sabu tersebut kepada pembeli dengan keuntungan Rp50 ribu," pungkasnya.

(mft/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved