Warga Kibusi Peredaran Narkotika, Kurniawan Cs Terciduk Berondok Dekat Kandang Ayam

Penangkapan tersangka berawal dari informasi warga, dimana di lokasi sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkotika.

Warga Kibusi Peredaran Narkotika, Kurniawan Cs Terciduk Berondok Dekat Kandang Ayam
TRIBUN MEDAN/HO
Tiga tersangka peredaran narkotika Rio Saartana, Feriansyah, Rezi Kurniawan dicokok Polsek Pangkalanbrandan. 

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Polsek Pangkalan Brandan tindaklanjuti laporan masyarakat, terkait maraknya peredaran narkoba. Alhasil, tiga warga ditangkap terkait dalam kepemilikan narkotika jenis daun ganja kering dan sabusabu.

Ketiganya, Rezi Kurniawan Sembiring (23) dan Rio Sartana (37) warga Jalan Telaga Said Paya Kiri Kelurahan Pelawi Utara Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, serta Feriansyah (31) warga Jalan Besitang Lingkungan I Terowongan, Kelurahan Alur Dua Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat.

Kapolsek Pangkalanbrandan, Iptu Dahnial Saragih didampingi Kanit Reskrim Iptu Dedi Yansyah Ginting Kamis (20/6/2019) mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi warga, dimana di lokasi sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkotika.

"Mereka kami amankan semalam sore sekitar pukul 17.00 WIB di dekat kandang ayam milik paman seorang di antara tiga tersangka di Jalan Telaga Said Paya Kanan, Kelurahan Alur Dua, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat," katanya.

Sebelum mencokok ketiganya, tim opsnal lebih dahulu melakukan pengintaian.

Terlihat tiga orang warga sedang berada di belakang rumah warga, Rio Sartana terlihat di dekat kandang ayam sedang mengepaki atau mengemas sesuatu yang mencurigakan.

"Saat kami lihat tersangka Rio sedang membungkus, merapikan narkotika jenis daun ganja dan sabu-sabu, langsung kita sergap," ujarnya.

Kanit Reskrim Iptu Dedi Yansyah Ginting bilang, ketiganya sempat berusaha kabur dari sergapan petugas. Namun, ketiga pria ini berhasil diamankan karena mereka kalah jumlah.

Dari penangkapan ini, petugas mengamankan barang bukti berupa 44 amplop ganja kering siap edar ditaksir beratnya 2.5 Ons yang belum di bungkus, tujuh bungkus plastik klip bening ukuran kecil yang di balut dengan uang pecahan Rp. 2.000diduga berisi narkotika jenis sabu seberat 1,16 gram. Selain itu disita, satu hekter, satu gunting dan satu timbangan warna kuning.

"Guna penyidikan lebih lanjut, ketiga tersangka berikut barang bukti langsung dibawa ke Polsek Brandan. Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan, dan kasus ini akan di serahkan ke Sat Norkoba Polres Langkat," pungkas Iptu Dedi Yansah Ginting.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved