Ada Penjepit Bedah Tertinggal di Perut Wanita ini, Baru Sadar Setelah 23 Tahun

Ketika melihat wujud benda logam tersebut, ahli radiologi yang menanganinya saat itu mengaku terkejut.

Ada Penjepit Bedah Tertinggal di Perut Wanita ini, Baru Sadar Setelah 23 Tahun
east2west
Ezeta Gobeeva 

TRIBUN-MEDAN.com - Setelah bertahun-tahun merasa sakit perut, seorang wanita Rusia berusia 62 tahun baru menyadari bahwa ada benda metal menyerupai gunting yang tertinggal di dalam perutnya, saat ia menjalani operasi caesar 2 dekade lalu.

Lansia tersebut bernama Ezeta Gobeeva yang berasal dari wilayah Ossetia Utara Rusia.

Ia mengeluh sakit perut akut sejak menjalani operasi bedah Caesar pada tahun 1996.

Saat melakukan pemeriksaan, dokter selalu berkata bahwa ia mengalami masalah pada hati, dan tidak melakukan apa pun kecuali meresepkan obat penghilang rasa sakit.

Dan setelah 23 tahun berlalu, dia akhirnya melakukan pemeriksaan x-ray barulah terungkap bahwa rasa sakit itu disebabkan oleh penjepit bedah yang tertinggal di dalam perutnya. Ia menduga dilakukan oleh dokter bedah saat itu.

Ketika melihat wujud benda logam tersebut, ahli radiologi yang menanganinya saat itu mengaku terkejut.

"'Penjepit apa?’ Saya bertanya padanya saat dia menunjukkan gambar x-ray pada saya. Saya terkejut, saya tidak ingat apa-apa setelah itu. Saya menangis, saya histeris. Selama bertahun-tahun saya tersiksa,” ucapnya kepada media lokal  Komsomolskaya Pravda.

Benda metal itu sebenarnya merupakan penjepit tisu yang berbentuk menyerupai gunting, dan dia segera dijadwalkan untuk melakukan operasi pengangkatan.

Kasus yang menimpa Ezeta menyebabkan kemarahan di negara Rusia. Ini bahkan mendorong kementerian kesehatan Ossetia Utara untuk melakukan penyelidikan.

Seorang juru bicara kementerian telah meyakinkan publik bahwa menteri sendiri mengawasi penyelidikan, dan menambahkan bahwa pihak berwenang akan membayar operasi Ezeta, dan menawarkan uang kompensasi atas penderitaan sakit yang ia alami selama bertahun-tahun. (cr12/tribun-medan.com)

Penulis: Sally Siahaan
Editor: Liston Damanik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved