News Video

[Lagi] Mahasiswa USU Demo Dosen yang Lecehkan Mahasiswi, TONTON VIDEO. .

Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa USU Bergerak melakukan unjuk rasa di Fisip USU, Jumat (21/6/2019)

[Lagi] Mahasiswa USU Demo Dosen yang Lecehkan Mahasiswi, TONTON VIDEO. .
Tribun Medan
Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa USU Bergerak melakukan unjuk rasa di Fisip USU, Jumat (21/6/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com - Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa USU Bergerak melakukan unjuk rasa di Fisip USU, Jumat (21/6/2019).

Aksi ini berkaitan dengan kasus oknum dosen USU yang melecehkan mahasiswi. 

Pantauan wartawan www.tribun-medan.com, mahasiswa membawa spanduk bertulisan 'Menolak Pelecehan Seksual di USU' dibarengi dengan tanda tangan masal.

"Kami melihat ini menjadi masalah besar harus dituntaskan secara hukum dan internal kampus. Masalah ini masih dibiarkan dan saya mendengar berita dosennya masih beroperasi atau maksudnya masih mengajar di kampus ini," ucap Presiden Mahasiswa USU, M Iqbal Harefa, Jumat (21/6/2019).

Tonton videonya;

Ayo subscribe channel YouTube Tribun MedanTV

Pejabat Pemerintah Sebut Dosen USU Pelaku Pelecehan Seksual Tak Bermoral: Predator karena Keenakan

Pelecehan Seksual Dosen USU terhadap Mahasiswi Bikin Jelek Nama Kampus,Dekan Berharap Tidak Terulang

Pihak mahasiswa juga akan menggelar diskusi terbuka mengenai kasus ini.

"Insyaallah hari Senin, ada beberapa materi yang disampaikan. Pertama, dari dosen sikologi, yang bisa melihat perspektif dari segi sikologi pelaku dan korban untuk pembelajaran mahasiswa, supaya mahasiswa lebih cerdas untuk melihat kasus-kasus seperti ini. Kedua ada dari aktivis LBH Medan, dan satu lagi dari aliansi perempuan Indonesia," Ucap M Iqbal.

Ia juga berharap dengan adanya diskusi ini, bisa membuat mahasiswa yang lain merasa bahwa ini betul-betul masalah yang serius di kampus USU.

"Kalau masalah ini harus dibiarkan, moralitas kampus akan bobrok. Kampus tidak akan ada nilai-nilai, norma-norma dan keagamaan lagi," pungkasnya.

(cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved