PT Pos Berbenah, Berikan Tarif Termurah dan Miliki Jaringan Terluas

Maraknya perdagangan online turut menambah pendapatan PT Pos Indonesia divisi I Cabang Medan.

PT Pos Berbenah, Berikan Tarif Termurah dan Miliki Jaringan Terluas
Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Warga antri di loket PT Pos Indonesia divisi I Cabang Medan yang beralamat di Jalan Pos nomor 1, Kesawan, Medan. Manajemen mengaku tidak mengalami peningkatan yang signifikan pada Ramadan dan Lebaran 1440 H. 

TRIBUN-MEDAN.com-Maraknya perdagangan online turut menambah pendapatan PT Pos Indonesia divisi I Cabang Medan. 

Manager Penjualan Kantor Pos Medan 20000 Alex Tomasa mengatakan, pedagang online ini bisa menambah 8 sampai 10 persen dari total pendapatan Kantor Pos Medan.

"Dari sisi kuantitas barang, maraknya pedagang online juga menambah 10 persen. Untuk para pedagang online ini, kita sudah memberi beragam fasilitas menarik," katanya, Jumat (21/6/2019).

Antara lain, pihak pos memberikan penjemputan barang gratis dan untuk tujuan tertentu se Sumatera Utara dan Aceh pihak Pos memberikan tarif khusus.

"Tarif khusus ini termurah dari semua jasa pengiriman yang lain. Tetapi kalau kita coba investigasi pasar, permintaan itu lebih ke si pembeli artinya pembeli yang mengarahkan penjual mau mengirim barang memakai jasa apa," katanya.

Untuk itu pihaknya saat ini ingin melakukan promosi secara nasional agar bisa mengubah stigma masyarakat.

"Orang banyak tidak tahu kalau sekarang ini operasional pos sudah sangat bagus dan dari tarif sudah sangat murah. Hanya saja image yang masih menempel pada masyarakat pos lama dan mahal, jadi mereka memakai jasa pengiriman lain padahal kita sudah semakin baik," ujarnya.

Ia mengatakan, PT Pos sudah mulai berbenah sejak 2018 dengan menata ulang operasional sehingga barang bisa sampai tepat waktu.

Alex menambahkan PT Pos juga berani menjamin barang sampai dengan jaminan memberikan ganti rugi jika barang sampai terlambat, rusak, atau bahkan hilang.

"Kenapa kita berani memberikan itu karena Pos sudah lebih baik dari segi operasionalnya. Kalau enggak baik bisa ganti berapa miliar kita," katanya.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved