Sering Lontarkan Kritik 'Pedas', Ternyata Fadli Zon Punya Harapan Besar Pada Jokowi, Ultah ke-58

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo yang tengah berulang tahun ke-58.

Sering Lontarkan Kritik 'Pedas', Ternyata Fadli Zon Punya Harapan Besar Pada Jokowi, Ultah ke-58
kolase/tribun solo
Kolase Jokowi dan Fadli Zon 

TRIBUN-MEDAN.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo yang tengah berulang tahun ke-58. 

Fadli berharap, Jokowi dapat melihat keadaan Indonesia saat ini dan memperhatikan anak-anak bangsa yang menuntut keadilan.

"Mudah-mudahan di usia ke-58 beliau bisa melihat bahwa keadaan bangsa ini masih sangat memprihatinkan. Dan masih banyak anak bangsa seperti hari ini yang menuntut keadilan," kata Fadli saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/6/2019).

Kendati demikian, Fadli mengkritik pemerintahan Jokowi. Ia mengatakan belum ada kebijakan yang dapat dikenang oleh masyarakat dalam pemerintah Jokowi.

Fadli mengatakan, sebagai seorang pemimpin seharusnya melaksanakan apa yang menjadi tuntunan rakyat.

"Legacy-nya apa? Dia mau dikenang sebagai apa? Mau dikenang sebagai pemimpin yang banyak utang? Atau pemimpin yang berhasil membawa pembangunan, atau pemimpin yang betul-betul dicintai rakyat atau tidak."

"Jadi, apa yang menjadi suara-suara rakyat, tuntutan-tuntutan rakyat harus didengarkan dan jangan hanya kepentingan kekuasaan," tuturnya

Fadli juga memberikan contoh pemerintahan Mikhail Gorbachev yang tidak mendapat memberikan peninggalan yang baik untuk masyarakat Uni Soviet kala itu.

Pada intinya, Fadli berharap Jokowi dapat memberikan warisan atau peninggalan pada saat memimpin dan memperhatikan setiap kebijakan yang diambil.

"Jadi inilah pesan ulang tahun saya untuk pak Jokowi," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ucapan Fadli Zon ke Jokowi: Semoga Bisa Melihat Kondisi Bangsa Kini Memprihatinkan"

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved