TRIBUN WIKI

TRIBUN WIKI: Berburu Kuliner Legendaris di Jalan Gedeh Kota Medan

Kali ini tak perlu bingung-bingung, para wisatawan dapat berburu kuliner legendaris di Jalan Gedeh Kota Medan.

TRIBUN WIKI: Berburu Kuliner Legendaris di Jalan Gedeh Kota Medan
Tribun Medan/Aqmarul Akhyar
Warung Nasi Padang Pariaman Family di Jalan Gedeh Simoang Salak, Kota Medan, Jumat (21/6/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com - Kota Medan tak hanya menyimpan objek wisata yang penuh sejarah. Namun, di Kota Medan juga banyak ditemukan objek wisata kuliner legendaris. Ya, memang sebagian wisatawan yang datang ke Kota Medan bingung mencari tempat kuliner legendaris, Jumat (21/6/2019).

Kali ini tak perlu bingung-bingung, para wisatawan dapat berburu kuliner legendaris di Jalan Gedeh Kota Medan. Di jalan tersebut terdapat Kedai Kopi Tiam, dengan nama pemilik Bapak Ahok.

Warung kopi Tiamnya sudah berusia 42 tahun, jadi kalau dihitung warung kopinya berdiri tahun 1977. Pertama yang berjualan kopi tiam ini, ialah ayah dari pak Ahok.

Berjualan di rumah yang terbuat dari papan hingga sekarang sudah bangunan permanen. Dahulu kopinya dijual dengan harga Rp 500 dan sekarang dengan harga Rp 6000.

Pak Ahok merupakan generasi kedua, yang melanjuti usaha kopi tian ayahnya. Walaupun warung kopinya sekarang sudah tak seramai dahulu.

Ahok pemilik Kopi Tiam Legendaris di Jalan Gedeh Kota Medan,Jumat (21/6/2019)
Ahok pemilik Kopi Tiam Legendaris di Jalan Gedeh Kota Medan,Jumat (21/6/2019) (Tribun Medan/Aqmarul Akhyar)

Karena di daerah Jalan Gedek sudah banyak yang membuka warung kopi. Namun warung kopinya tetap melegenda di sebagian masyarakat Medan.

Tak hanya kopi legendaris yang dapat ditemui di Jalan Gedeh. Wisatawan juga dapat menemukan Warung Nasi Padang Pariaman Family yang legendaris juga.

Warung Nasi Padang Pariaman Family ini, satu ruko dengan Kopi Tiam Pak Ahok. Tepat di depan Masjid Al Ikhlas.

Warung Nasi Padang Pariaman Family ini sudah ada sejak 35 tahun lalu. Dengan mulai berjualan pada tahun 1984, dengan masakan khas Minangkabau daerah Pariaman.

Sampai sekarang Warung Nasi Padang Pariaman Family ini tak berubah-ubah rasanya dan tetap enak. Mesti sekarang yang berjualan sudah generasi kedua, yaitu Ibu Yeni yang merupakan anak pemilik warung nasi padang tersebut.

Ada pun makanan yang paling favorit di sini ialah ayam goreng, ayam rendang, kikil sapi dan telur dadar. Dari beberpa menu favorit tersebut, yang paling paling favorit dan sering dipesan pengunjung ialah telur dadar.

Nah, kalau masalah harga untuk makan di warung Nasi Padang Pariaman Family ini tak perlu takut habis duit. Karena harganya begitu ekonomi, harga yang ditawarkan dari harga Rp 12 ribuan sampai Rp 19 ribuan.

Untuk jam operasionalnya setiap hari warung kopi dan Warung Nasi Padang tersebut, buka setiap hari pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Nah, bagi wisatawan kuliner yang ingin mencicipi, langsung saja datang ke tempat tersebut.

Karena untuk akses menuju tempat tersebut tidak sulit, para wisatawan bisa menggunakan angkutan online atau taxi. Bagi wisatawan yang datang ke Medan tak mencoba mencicipi masakan warung Nasi Padang tersebut, maka rasanya kurang sah berkunjung ke Kota Medan.

(cr22/Tribun-medan.com)

Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved