Bank Sumut Jadi Role Model dalam Memberikan Fasilitas bagi Jemaah Haji

Hal tersebut karena merupakan bank pertama dan satu-satunya yang memberikan fasilitas manasik haji secara gratis, mulai dari penjemputan dan kepulanga

Bank Sumut Jadi Role Model dalam Memberikan Fasilitas bagi Jemaah Haji
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Bank Sumut Jadi Role Model dalam Memberikan Fasilitas bagi Jemaah Haji. Noval Akhyar sebagai perwakilan dari Gubernur Sumatera Utara saat memberikan tanda peserta Manasik Haji Akbar Bank Sumut. 

Bank Sumut Jadi Role Model dalam Memberikan Fasilitas bagi Jemaah Haji

TRIBUN-MEDAN.com-Bank Sumut saat ini menjadi role modelbagi bank syariah di seluruh Indonesia dalam memberikan fasilitas bagi jemaah haji dan mendapatkan apresiasi dari Kementerian Agama Republik Indonesia (RI).

“Hal tersebut karena merupakan bank pertama dan satu-satunya yang memberikan fasilitas manasik haji secara gratis, mulai dari penjemputan dan kepulangan di daerah serta manasik haji dikumpulkan di Asrama Haji Medan,” ujar Direktur Utama Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo, saat memberikan kata sambutan di acara manasik haji, Sabtu (22/6/2019).

Ia menjelaskan, selain fasilitas manasik haji tentunya banyak fasilitas lainnya yang akan diberikan yaitu bakal seragam batik haji, kain ikhram serta mukena, tas, handuk kecil, kantungan batu, payung dan uang Riyal Arab Saudi sebesar 100 Sar.

“Uang Riyal Arab Saudi yang diberikan telah dikonversi ke mata uang Rupiah yang akan kami transfer ke rekening tabungan jemaah masing-masing,” jelasnya.

Ia menuturkan, kegiatan Manasik Haji Bank Sumut dilaksanakan selama dua hari berupa teori dan praktek ibadah haji untuk memberikan bekal awal pengetahuan tentang penyelenggaraan, pelaksanaan, menjaga kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya di tanah suci.

Baca: Link Live Streaming Indonesia vs Iran Piala Asia Futsal U-20, Disiarkan Langsung MNC TV

Baca: TERUNGKAP, Keluarga Beberkan Fakta Soal Motif Sebenarnya Prada DP Membunuh Vera Oktaria

Baca: MotoGP- Jadwal Siaran Langsung MotoGP Belanda 2019, Valentino Rossi Angkat Bicara, Klasemen MotoGP

Baca: Tim Dokter RSUP Haji Adam Malik Sebut Aufa Bocah Penderita Tumor di Mulut, Berstatus Paliatif

“Dengan adanya kegiatan manasik haji ini maka diharapkan para jamaah calon haji memahami makna yang terkandung dalam setiap ibadah haji sehingga nantinya para jamaah calon haji mempunyai pemahaman, mampu dan mandiri dalam menjalankan ibadah haji dengan khusuk dan benar untuk mencapai haji yang mabrur,” tuturnya.

Baca: Targetkan Masuk 5 Besar Porprov Sumut 2019, KONI Kabupaten Langkat Bidik 20 Medali Emas 

Baca: Ruben Onsu Kaget Lihat Tagihan Biaya Makan yang Sampai Rp 16 Juta: Gila Ini Mah

Baca: Kecelakaan Tol Cipali, Ini Situasi Dalam Bus Hingga Deti-detik Penumpang Nekat Rebut Kemudi Bus

Ia mengungkapkan, Bank Sumut telah melaksanakan Kegiatan Manasik Haji ini sejak tahun 2006 dengan nasabah yang ikut serta sebanyak 123 orang, dan terus meningkat setiap tahunnya. 

Baca: Yuli Histeris bila Teringat Pesan Sang Bunda yang Ditemukan Tewas Terpanggang di Pabrik Mancis

Baca: Ketua MK Anwar Usman Apungkan Janji Ini setelah Sidang Sengketa Hasil Pilpres Ditutup

Baca: Guru Besar UGM Bereaksi Menohok saat Dipertanyakan Kuasa Hukum 02 soal Kredibilitasnya

“Pada tahun ini nasabah Bank Sumut pemilik Tabungan Makbul yang akan menunaikan ibadah haji dan mengikuti manasik haji akbar ini sebanyak 2.094 orang, meningkat sebesar 5,17 persen dibandingkan tahun 2018 yang berjumlah 1.991 orang. Jumlah ini adalah 25,06 persen dari total jamaah haji yang berangkat dari Sumatera Utara,” ungkapnya.

(pra/tribun-medan. com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved