Antisipasi Aksi Geng Motor Polsek Helvetia Setop Pengendara Bonceng Tiga dan yang Bergerombol

Sebelum pelaksanaan Patroli skala besar dimulai, Kapolsek memberikan arahan dan penekanan kepada anggotanya dalam pelaksanaan tugas

Antisipasi Aksi Geng Motor Polsek Helvetia Setop Pengendara Bonceng Tiga dan yang Bergerombol
TRIBUN MEDAN / Polsek Helvetia
Antisipasi Aksi Geng Motor Polsek Helvetia Setop Pengendara Bonceng Tiga dan yang Bergerombol. Petugas Polsek Helvetia melaksanakan patroli skala besar, Minggu (23/6/209). 

Antisipasi Aksi Geng Motor Polsek Helvetia Setop Pengendara Bonceng Tiga dan yang Bergerombol

TRIBUN-MEDAN.com-Menekan maraknya aksi geng motor yang belakangan kerap meresahkan masyarakat Kota Medan, petugas laksanakan patroli skala besar.

Patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan 3C (Curat, Curas dan Curanmor) khususnya di wilayah hukum Polsek Helvetia pada Minggu (23/6/209) dinihari.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Helvetia Kompol Trila Murni dan didampingi Kanit Reskrim Iptu M Ryan dan Kanit Intel Ipda MS Hasibuan serta Panit 2 Reskrim Iptu SU Nasution.

Panit 1 Sabhara Ipda Rudi Sitohang serta Panit 2 Intel Aiptu Nizar Nasution. Panit 2 Lantas Aiptu Maruli S dan beberapa personil Lantas, Team Pegasus serta Beat 1 Patroli Helvet.

Sebelum pelaksanaan Patroli skala besar dimulai, Kapolsek memberikan arahan dan penekanan kepada anggotanya dalam pelaksanaan tugas.

Baca: Stand Paramex Dikerumini Peserta Jalan Sehat Tribun Medan Bersama Luwak White Koffie

Baca: 7 Gadis Cantik Incar Hadiah Utama Jalan Sehat Tribun Medan bersama Luwak White Koffie

Baca: Ribuan Orang Antusias Ikuti Jalan Sehat Tribun Medan Bersama Luwak White Koffie

Baca: Nilsya Ajak Suami dan 3 Anaknya Ikuti Jalan Sehat Tribun Bersama Luwak White Koffie

"Saya harapkan nantinya, sewaktu kita melaksanakan patroli skala besar ini, Team Pegasus dan Intel lakukan pemeriksan barang atau badan terhadap orang yang kita curigai," ujarnya.

Untuk yang berpakain dinas lengkap, sambung Trila, agar dampingi (body sistem) terhadap rekan-rekannya yang melakukan pemeriksaan/ penggeledahan.

Baca: Siap-siap Raih Satu Unit Rumah, Ribuan Warga Padati Lapangan Benteng Medan

Baca: Wali Kota Medan Ajak Warganya Rutin Berolahraga agar Pikiran Jernih dan Menjaga Silaturahmi

Baca: Menggetirkan, Kronologi 3 Oknum Guru Cabuli Siswi SMP, Ada yang Hamil 21 Minggu, Ini Fakta-faktanya

"Dari semua yang Kita lakukan nantinya yang terpenting, jaga keselamatan dan jangan lengah terhadap situasi yang akan kita lakukan. Untuk Beat 1 Patroli Helvet silahkan 9.1 latroli skala besar ini dan tetap laporkan perkembangan/yang dilintasin ke opratotor Polrestabes Medan.

"Team Pegasus yang membawa sepeda motor, silahkan membayangi patroli skala besar ini, apa bila ada sekelompok orang menaiki sepeda motor lebih dari 5 (lima) sepeda motor dan berboncengan 3 (tiga) silahkan lakukan penyetopan dan pemeriksaan/penggeledahan," ungkapnya, seraya menambahkan apa bila dalam pemeriksaan, penggeledahan ada ditemukannya tindak pidana, segera amankan ke komando.

Adapun sasaran patroli skala besar yang dilakukan petugas yakni di Persimpangan Jalan Banteng dan Simpang Asrama Manhattan Gatot Subroto.

Baca: Kisah Soekarno Sang Presiden, Begini Lakunya bila Tak Punya Uang, Pernah Panggil TD Pardede

Baca: JADWAL dan Live Streaming MotoGP Assen 2019, Hasil Klasemen Sementara MotoGP 2019

Baca: Potret Terkini Mantan Artis Cilik Claudia Andhara, Pernah Berperan di Sitkom Suami-suami Takut Istri

Route yang dilalui, Jalan Gatot Subroto - Jalan Kapten Muslim Sei Sekambing - Jalan Balai Desa kelurahan Helvetia serta Jalan Gaperta Ujung - Jalan Klambir V.

"Selama pelaksanaan patroli skala besar dilaksanakan situasi wilayah hukum Polsek Medan Helvetia aman dan terkendali,"pungkasnya.

(mft/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved