Menolak Tua! Bermain Bersama Ayah-Ayah Komunitas RC Rally Medan

Sebenarnya usia dan tubuh memang sudah tua. Tapi hasrat masih muda. Masih anak-anak sebenarnya kami ini.

Menolak Tua! Bermain Bersama Ayah-Ayah Komunitas RC Rally Medan
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Berbagai jenis Mobil RC Rally yang dimiliki Komunitas RC Rally Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebenarnya sampai saat ini pun, sejumlah pria dewasa penggemar mobil rally Remote Control (RC) tak pernah merasa diri mereka tergabung dalam sebuah komunitas.

Bagi mereka, kebersamaan bermain mobil remote control tak perlu diatur-atur. Mengalir saja sejak bertemu di awal-awal tahun 2000.

Faisal Reza adalah satu diantara penggemar mobil RC Rally di Kota Medan yang bergabung dengan 20-an para penggemar mainan anak-anak ini. Ia mengaku bahwa dirinya bersama teman-temannya menolak penuaan.

"Sebenarnya usia dan tubuh memang sudah tua. Tapi hasrat masih muda. Masih anak-anak sebenarnya kami ini. Menolak tua," cetus lelaki yang akrab disapa Ical ini dengan tawa, Minggu (23/6/2019).

Dikatakannya jenis rally yang dirinya dan teman-temannya mainkan ada dua jenis yakni Rally (Mobil Sedan) dan Off-Road (Truk dan Buggy). Mobil-mobil tersebut dimodif menyerupai aslinya dengan skala tertentu, yakni 1:8, 1:10, 1:18 dan 1:28.

Seperti diketahui dari skala di atas, semakin kecil perbandingan artinya mobil RC yang dimainkan ukurannya menjadi semakin besar. Meski begitu dikatakan Ical saat ini mereka kerap memainkan mobil-mobil dengan skala 1:10.

"Mobil dengan skala 1:10 lebih ideal kalau kami mainkan. Tapi itu tadi, mobil mobil yang kami mainkan merupakan mobil yang kami beli dari baru kemudian dimodifikasi sesuai keinginan dan keterbatasan mesinnya," ujar Ical.

Ical memaparkan, motor penggerak mobil remote control yang dimiliki teman teman Komunitas RC Rally Medan ada dua jenis. Pertama, tenaga yang bersumber dari baterai dan minyak. Namun jenis baterai lah yang lebih mudah dimodifikasi agar memberikan akselerasi yang meningkat.

Dikatakannya, setelah mobil RC dimodifikasi, kecepatannya dapat meningkat sekitar 40 Km/jam sampai dengan 50 Km/ Jam. Meski demikian Ical menambahkan bahwa bermain mobil RC ini bukan unjuk kecepatan. Ia dan teman-teman hanya bermain sebatas kesenangan saja.

Modifikasi Keluarkan Kocek Belasan Juta

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved