Namanya saja Jalan Perintis Kemerdekaan tapi Kondisinya bak Kubangan Kerbau

Bahkan akibat beberapa kali hujan turun pada sore maupun malam hari jalan terlihat seperti kubangan kerbau.

Namanya saja Jalan Perintis Kemerdekaan tapi Kondisinya bak Kubangan Kerbau
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Pengendara sepeda motor mengelakkan jalan berlubang yang ada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Tanjung Morawa, Deliserdang, Minggu (23/6/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com-Hingga saat ini janji Pemerintah Kabupaten Deliserdang untuk memperbaiki jalan Perintis Kemerdekaan Desa Tanjung Morawa B Kecamatan Tanjung Morawa belum juga terealisasi.

Hingga kini jalan tersebut masih terlihat kopak-kapik. Bahkan akibat beberapa kali hujan turun pada sore maupun malam hari jalan terlihat seperti kubangan kerbau.

Pantauan Tribun, kondisi paling parah terlihat di depan kantor PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Dana Ganda. Selain itu juga tidak jauh dari Showroom sepeda motor Rotela. Di tempat ini terlihat kalau lubang berdiameter satu hingga dua meter.

Pengendara sepeda motor yang melintas tampak terus-terusan mengeluh ketika melintas di tempat ini. Air yang menggenangi lubang membuat sepeda motor menjadi kotor. Selain itu keberadaan lubang juga membahayakan para pengendara khususnya pengguna sepeda motor.

" Yang kita herannya kemana mata para pejabat kita ini. Apa enggak melihat jalan ini rusaknya seperti apa. Tanjung Morawa ini tinggal jalan Perintis Kemerdekaan ini yang rusak parah. Coba lihat saja kan seperti kubangan kerbau, namanya aja yang jalan Perintis Kemerdekaan,"kata Herman warga sekitar Minggu, (23/6/2019)

Jalan Perintis Kemerdekaan ini berhubungan langsung dengan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Jalan ini merupakan salah satu jalan utama untuk menuju Kota Tanjung Morawa. Disebut-sebut warga kalau jalan ini semakin rusak parah setelah adanya pembangunan terowongan untuk jalur tol.

Janji untuk perbaikan jalan ini sempat tahun lalu disebutkan oleh Kadis PUPR Deliserdang, Donald Lumbantobing. Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR, Jhon Erikson Purba pun kembali menjanjikan perbaikan jalan ini. Hal ini lantaran tahun ini jalan tersebut memang sudah masuk dalam daftar yang akan ditindaklanjuti.

" Itu sudah masuk rencana kita. Kita masih menunggu proses lelang. Bulan depan rencananya mulai lelang untuk yang itu karena sebagian paket sudah di lelang. Tahun kemarin belum kita tangani karena masih dilewati angkutan jalan tol,"kata Jhon.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved