Pabrik Mancis Terbakar

NEWS VIDEO: Jenazah Korban Kebakaran Pabrik Mancis Dimakamkan pada Liang Terpisah

ratusan warga setempat segera melaksanakan salat jenazah di halaman parkir Masjid Taqwa. Prosesi salat jenazah dipimpin oleh Ustaz Syamsuddin.

NEWS VIDEO: Jenazah Korban Kebakaran Pabrik Mancis Dimakamkan pada Liang Terpisah
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Iringan ratusan warga dan pelayat antarkan tujuh jenazah ke pemakaman umum Desa Sambirejo. 

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Usai dilakukan identifikasi DVI Polda Sumut, jenazah diserahkan ke pihak keluraga di Desa Sambirejo Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat. Tujuh jenazah dimakamkan berdampingan di Tempat Pemakaman Umum sekitar pukul 22.10 WIB Desa Sambirejo Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat. 

Iringan sirine ambulans bersahutan disambut isak tangis keluarga korban di Masjid Taqwa. Kedatangan jenazah telah dinantikan para keluarga korban yang hendak segera menyalatkan dan memakamkan sanak saudaranya. Mereka menunggu para almarhum di Masjid Taqwa, Sabtu malam, (22/6/2019). 

Terlihat para pelayat dari luar daerah, ratusan warga setempat segera melaksanakan salat jenazah di halaman parkir Masjid Taqwa. Prosesi salat jenazah dipimpin oleh Ustaz Syamsuddin.

Usai disalatkan secara berjemaah, isak tangis pun pecah dalam iringan proses pemakaman. Tujuh jenazah yang di dalam peti dibawa menuju TPU Desa Sambirejo Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat. 

Tujuh jenzah yang berhasil diidentifikasi dan dimakamkan yakni, Syifa Oktaviana berusia 9 tahun, berjenis kelamin perempuan. Korban merupakan anak dari korban lain Yuli Fitriani, yang bertempat tinggal di Jalan Tengku Amir Hamzah Dusun I Desa Sambirejo, Kabupaten Langkat.

Lalu, Rina berusia 15 tahun, berjenis kelamin perempuan, warga Desa Tumiang Siak, Provinsi Riau. Vinkza Parisyah berusia 10 tahun, berjenis kelamin perempuan. Vinkza merupakan anak dari Yunita Sari, yang juga turut menjadi korban dalam peristiwa nahas itu, warga Jalan Tengku Amir Hamzah Dusun IV Desa Sambirejo, Kabupaten Langkat.

Sahmayanti berusia 22 tahun, berjenis kelamin perempuan. Yanti merupakan warga Dusun I Desa Perdamaian, Kabupaten Langkat. Runisa Syaqila berusia 2 tahun, berjenis kelamin perempuan. Nisa merupakan merupakan anak dari Yunita Sari, yang juga turut menjadi korban dalam peristiwa nahas itu, warga Jalan Tengku Amir Hamzah Dusun IV Desa Sambirejo, Kabupaten Langkat.

Baca: Warga Ingin Pemilik Pabrik Mancis Dihukum Seumur Hidup usai 30 Orang Tewas Terpanggang

Baca: FOTO-FOTO Para Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Mancis Masih Menunggu Proses Identifikasi di Medan

Tim DVI mengangkat peti jenazah korban kebakaran yang telah teridentifikasi di RS Bhayangkara, Medan, Sabtu (22/6/2019). Tujuh dari 30 korban kebakaran di Pabrik Mancis telah berhasil di identifikasi dan langsung dipulangkan ke rumah duka.
Tim DVI mengangkat peti jenazah korban kebakaran yang telah teridentifikasi di RS Bhayangkara, Medan, Sabtu (22/6/2019). Tujuh dari 30 korban kebakaran di Pabrik Mancis telah berhasil di identifikasi dan langsung dipulangkan ke rumah duka. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

Lalu Bisma Syahputra berusia 3 tahun, berjenis kelamin laki-laki. Bisma merupakan anak dari korban lainnya Desi Setiani, warga Jalan Tengku Amir Hamzah Dusun IV Desa Sambirejo, Kabupaten Langkat. Zuan Ramadhan berusia 6 tahun. berjenis kelamin laki-laki. Juan merupakan anak dari korban lainnya Desi Setiani, warga Jalan Tengku Amir Hamzah Dusun IV Desa Sambirejo, Kabupaten Langkat.
 

Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto mengatakan, yang tiba hanya tujuh jenazah. 23 jenazah lainnya masih dalam proses identifikasi DVI Polda Sumut di RS Bhayangkara Brimob Medan. 

"Ketujuh jenazah dimakamkan secara terpisah. Enam jenazah dimakamkan di Desa Sambirejo. Satu jenazah dimakamkan di Desa Perdamaian Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat," katanya. 

Halaman
123
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved