Mekari Tawarkan Solusi Lengkap Pengelolaan Manajemen Operasional dengan Harga Terjangkau

Pemanfaatan teknologi pada praktiknya dapat diimplementasikan di berbagai area dari sebuah bisnis,

Mekari Tawarkan Solusi Lengkap Pengelolaan Manajemen Operasional dengan Harga Terjangkau
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Marketing Associate Mekari, Azzadina Raiza dan Implementation Specialist Accounting Mekari, Evelin Suwantio saat berkunjung di Kantor Tribun Medan. Mekari menawarkan solusi lengkap untuk pengelolaan manajemen operasional setiap pelanggannya dengan harga yang terjangkau dimulai dari Rp 200 ribu per bulan untuk layanan software akuntansi dan Rp 20 ribu per karyawan untuk layanan software HRIS. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-Di era digital ini, perkembangan teknologi informasi ini mempunyai pengaruh yang cukup besar pada setiap lini kehidupan kita, yang dulunya dilakukan secara manual dan tradisional, sekarang lambat laun mulai ditinggalkan dan beralih menggunakan teknologi yang ada.

Pemanfaatan teknologi pada praktiknya dapat diimplementasikan di berbagai area dari sebuah bisnis, mulai dari pemasaran digital, optimasi proses bisnis, pengembangan produk, dan pengelolaan SDM.

Marketing Associate Mekari,
Azzadina Raiza mengatakan
Mekari merupakan perusahaan  penyedia platform bisnis khusus bagi UKM, yang menyuguhkan solusi 
berbasis online untuk pengelolaan (HR), pembukuan (accounting) dan perpajakan
(Tax). Platform ini memilih visi untuk menjadi platform yang berkontribusi dalam mendukung UKM Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital dalam pengelolaan SDM dan finansial.

"Mekari morupakan platform bisnis SaaS (Sofware as a Service) berbasis cloud atau komputasi awan yang dirancang khusus untuk UKM di Indonesia. Mekari menghadirkan solusi bagi pengelolaan payroll dan manajemen SDM (Human Resources), akutansi keuangan (Human Resources), akutansi keuangan (Accounting) dan perpajakan (Tax). Mekari akan mulai melebarkan sayap dengan menghadirkan gerai penjualan di Kota Medan," ujar 
Azzadina didampingi Implementation Specialist Accounting Mekari, Evelin Suwantio saat berkunjung ke Kantor Tribun Medan, Senin (24/6/2019).

Ia menjelaskan model bisnis SaaS merupakan bisnis berbasis cloud atau komputasi dimana perusahaan bergerak dengan basis subscription (langanan). Dimana, pelanggan tidak perlu membeli putus produk yang ditawarkan sehingga biaya menjadi lebih efisien.

Mekari juga merupakan hasil konsolidasi (penggabungan) dari tiga perusahaan SaaS terbesar di Indonesia, yaitu Sleekr, Jurnal dan Talenta. Kini, ketiga perusahaan tersebut sudah berada di dalam naungan PT. Mid Solusi Nusantara dengan entitas Mekari.

"Mekari hadir sebagai platform bisnis yang memberikan layanan (produk) yaitu Talenta dan Sleeker sebagai software human resource information system (HRIS) untuk pengelolaan SDM dan payroll, jurnal sebagai software akuntansi dan pembukuan dan pajak sebagai software pengolahan pajak," ucap Azzadina.

Ia menjelaskan Mekari mulai dikenalkan sebagai sebuah entitas pada tahun 2019 sebelumnya Jurnal, Sleekr dan Talenta sudah berdiri dan beroperasi sejak 2015. Pada tahun 2019, Klikpajak juga resmi didirikan dan langsung menjadi bagian dari Mekari.

"Mekari menawarkan solusi lengkap untuk pengelolaan manajemen operasional setiap pelanggannya dengan harga yang terjangkau dimulai dari Rp 200 ribu per bulan untuk layanan software akuntansi dan Rp 20 ribu per karyawan untuk layanan software HRIS," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Implementation Specialist Accounting Mekari, Evelin Suwantio menambahkan terhitung pada 2019, Mekari telah membantu pengelolaan manajemen HR, akuntansi dan Perpajakan sebanyak lebih dari 10 ribu bisnis UKM di Indonesia yang hadir dari berbagai latar belakang industri seperti retail, jasa, manufaktur, Food and beverage hingga startup.

"Di Kota Medan, gerai penjualan akan dibuka di Bulan Agustus dan beralamat di Jalan K.H. Zainul Arifin No 152, Kec. Medan Polonia, Kota Medan.
Hingga kini Mekari sudah memiliki lebih dari 350 karyawan yang tersebar di beberapa wilayah termasuk Bangalore, India," kata Evelin.

Ia mengatakan untuk semakin menyempurnakan layanannya,
Mekari sudah menjalin kerjasama strategis dengan beberapa perusahaan fungsi seperti Payment Gateway, Lending Platform, Insurance, Absence Management hingga Point of Sales. Kerjasama strategis yang dilakukan Mekari juga dilakukan institusi pemerintah seperti direktorat Jenderal Pajak.

Mekari menjamin keamanan data dari setiap pengguna, hal ini dibuktikan dengan adanya sertifikasi ISO 27001 terkait keamanan informasi pengguna.

"Untuk mendorong kegiatan finansial yang ada di platform Mekari, kita juga sudah bekerjasama dengan beberapa institusi perbankan di Indonesia yakni Bank Mandiri, BCA, CIMB Niaga, BRI dan BTPN," ucapnya.

(nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved