Meski Banyak Saingan, Pram Bertekad Raih Podium di Porprov Sumut 2019

Menurutnya, Ajang Porprovsu merupakan kesempatan emas yang tidak boleh disia-siakan untuk melangkah ke Pra-PON dan puncaknya PON Papua tahun 2020.

Meski Banyak Saingan, Pram Bertekad Raih Podium di Porprov Sumut  2019
Tribun Medan/Tommy
Meski Banyak Saingan, Pram Bertekad Raih Podium di Porprov Sumut 2019. Atlet kembar Pramoedya Sufallah (abang) dan Pramoedyastri Sufallah (adik). Keduanya sama-sama meraih dua medali emas pada Porwil Medan. 

Meski Banyak Saingan, Pram Bertekad Raih Podium di Porprov Sumut 2019

TRIBUN-MEDAN.com-Prestadi medali perak yang diraihnya di ajang internasional Asean School Games Malaysia 2018 lalu, membuat Pramoedya Sufallah semakin termotivasi untuk meraih juara pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019.

Atlet lontar martil dan lempar cakram kota Medan yang akrab disapa Pram ini pun mengaku sudah siap berlaga di Cabor atletik yang baru akan mulai digelar pada hari Rabu, (26/6/2019) di Stadion UNIMED.

Menurutnya, Ajang Porprovsu merupakan kesempatan emas yang tidak boleh disia-siakan untuk melangkah ke Pra-PON dan puncaknya PON Papua tahun 2020.

"Bangga  rasanya berhasil lolos ke Porprovsu yang merupakan target pertama pada cabor atletik dengan nomor lempar cakram. Sementara untuk lontar martil lolos secara otomatis ke Porprovsu," ujarnya kepada Tribun Medan,

Peraih emas Kejurda Piala Gubsu 2017 dengan lemparan terbaik 33,65 meter ini mengatakan lolos ke Porprovsu merupakan tugas semakin berat, sehinggak terus berlatih tentunya dengan memperbaiki jarak lemparan lebih baik lagi.

Baca: Ungkap Rahasia Alam Semesta, NASA: Jejak Kaki Astronot di Bulan Bertahan Hingga 100 Juta Tahun

Baca: Pemko Pematangsiantar Buka Lowongan CPNS dan PPPK, Ini Formasi yang Dibutuhkan

Baca: 6 Tanda Gula Darah Anda Tinggi, Meski Bukan Penderita Diabetes

Apalagi dalam arena Porprovsu akan mendapatkan lawan yang berat lagi dari wilayah lainnya, terutama rekan sesame atlet kota Medan.

Latihan rutin di Stadion Unimed pun membuatnya semakin percaya diri dan termotivasi untuk mewujudkan impian menuai prestasi nasional di cabor atletik pada nomor lempar cakram dan lontar martil.

Baca: Jamaah Calon Haji Kabupaten Deliserdang Bertanya-tanya Soal Jadwal Keberangkatan,Ini Jawaban Pejabat

Baca: Turut Berduka, Irham Lubis Tewas dalam Peristiwa di Air Terjun Pantai Salak, Kasusnya Ditutup

Baca: Mengenal Gurdwara Sri Guru Arjun Dev Ji, Kuil Kaum Sikh Terbesar di Indonesia

"Ya dengan berdoa sebelum berlatih dan saat pertandingan untuk diberikan kemudahan untuk membuat lemparan terbaik untuk menuju podium satu. Apalagi Porprovsu merupakan seleksi terakhir atlet Sumut menuju PON Papua XX/2020. Intinya saya memiliki target utama untuk menjadi kontingen Sumut," katanya.

Baca: Dijerat Pasal Berlapis, Supervisor Pabrik Mancis yang Terbakar di Langkat Menangis Sesegukan

Baca: Detik-detik Begal Payudara Terekam CCTV, Pelaku Lakukan Aksinya di Gang Sempit. .

Pram juga mengatakan, Untuk menjadi yang terbaik harus dibarengi dengan kerja keras untuk memperbaiki diri. Tahap Pertama arena Porwilsu 2018 sudah dilakoni dengan mempersembahkan medali perak. Namun dia juga mengaku persaingan di Porprovsu tentu cukup ketat dan kompetitif. Selain bersaing dengan atlet daerah lain dia juga bersaing dengan sesama atlet kota Medan. Tapi dia tetap optimistis bisa meraih gelar juara.

Baca: GEMPA TEKTONIK Magnitudo 7,7 Guncang Maluku, Kekuatan Sampai Kota Darwin Australia

Baca: Peneliti Medan Utara Institute Minta Pemko Medan Berkaca dari Kasus Pabrik Mancis di Langkat

"Ini semakin bersaing ketat untuk menjadi terbaik dan dapat menaiki podium satu. arena Porprovsu semakin tertantang untuk memperbaiki prestasi. Insyaallah dapat menyumbang emas untuk kontingen Medan," katanya.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved