Pertimbangkan 4 Hal Ini Dulu Sebelum Bekerja Freelance

Dilansir dari Cosmopolitan UK, Senin (24/6/2019), ada setidaknya 4 hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan bekerja freelance

Pertimbangkan 4 Hal Ini Dulu Sebelum Bekerja Freelance
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi bekerja freelance. 

TRIBUN-MEDAN.com-Bekerja lepas alias freelance kini bukan menjadi profesi yang aneh.

Tidak sedikit orang mengincar pekerjaan freelance lantaranjam kerja yang fleksibel, menjadi bos bagi diri sendiri, dan fleksibilitas kerja yang maksimal.

Pekerjaan sebagai freelancer pun saat ini banyak dipilih oleh generasi millenial yang enggan terikat oleh waktu atau aturan korporat.

Tidak hanya itu, banyak juga ibu rumah tangga yang tetap memperoleh penghasilan dengan bekerja sebagai freelancer di rumah.

Nah, bagi Anda yang ingin bekerja secara freelance juga, ada baiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal sebelumnya. Tujuannya agar Anda dapat mempersiapkan mental Anda sebelum resmi menjadi pekerja lepas.

Dilansir dari Cosmopolitan UK, Senin (24/6/2019), ada setidaknya 4 hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan bekerja freelance. Berikut ini uraiannya.

1. Apakah Anda punya sistem dukungan yang cukup?

Sistem dukungan alias support system sangat dibutuhkan bagi Anda yang bekerja freelance. Sebab, pekerjaan ini kerap membuat seseorang kesepian lantaran hampir selalu bekerja sendirian tanpa ada rekan kerja.

"Bekerja sendirian bisa membuat Anda kesepian, sehingga penting untuk memiliki jaringan dukungan yang terdiri dari orang-orang atau teman-teman yang memiliki waktu luang untuk bertemu dengan Anda selama Anda bekerja," jelas Sarah Hughes, seorang freelancer di industri periklanan.

Hughes menyebut, keluarga dan sahabat juga merupakan sistem dukungan Anda.

Halaman
123
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Juara.net
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved