Gerai Khusus Peserta Asuransi Mandiri Inhealth Hadir di RS Siloam Dhirga Surya Medan

Konter ini dapat diakses oleh peserta Mandiri Inhealth Indemnity dan Managed Care mulai dari plan Gold.

Gerai Khusus Peserta Asuransi Mandiri Inhealth Hadir di RS Siloam Dhirga Surya Medan
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Peresmian konter Mandiri Inhealth oleh Direktur Utama Mandiri Inhealth, Iwan Pasila bersama dengan Direktur RS Siloam Dhirga Surya Medan, dr Mangatar Marpaung, MM.Kes. dan disaksikan Staf Ahli Gubsu bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan SDA,  Agus Tripriyono Hadir di RS Siloam Dhirga Surya Medan.  

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) bersinergi dengan Rumah Sakit (RS) Siloam Dhirga Surya, Medan dengan menyediakan konter khusus yang melayani peserta Mandiri Inhealth.

Konter ini dapat diakses oleh peserta Mandiri Inhealth Indemnity dan Managed Care mulai dari plan Gold.

Peresmian konter dilakukan oleh Direktur Utama Mandiri Inhealth, Iwan Pasila bersama dengan Direktur RS Siloam Dhirga Surya Medan, dr Mangatar Marpaung, MM.Kes. dan disaksikan Staf Ahli Gubsu bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan SDA, Agus Tripriyono, Chief Executive Officer Rs Siloam Dhirga Surya, dr. Adinata Zein, Kepala Kantor Operational Mandiri Inhealth Medan dr. Farida Rehulina Purba, Kepala Kantor Pemasaran Mandiri Inhealth Medan Revindo Ireine,  serta jajaran manajemen RS Siloam Dhirga Surya dan Mandiri Inhealth.

Direktur Utama Mandiri Inhealth, Iwan Pasila mengatakan sinergi ini merupakan upaya untuk memberikan pelayanan optimal bagi peserta. Lebih dari sekedar loket, konter ini dapat berfungsi sebagai sumber informasi, penanganan keluhan peserta, pengendalian layanan terpadu serta meminimalisir waktu tunggu.

"Mandiri Inhealth selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan yang optimal dengan memudahkan akses bagi para peserta dalam memperoleh layanan kesehatan," ujar Iwan, Selasa (25/6/2019).

Berkaitan dengan hal tersebut, selain layanan konter, bridging system aplikasi antara Mandiri Inhealth dan RS Siloam Dhirga Surya, Medan masih dalam proses dari kedua belah pihak. "Jumlah peserta Mandiri Inhealth sebanyak kurang lebih 28.000 orang, baik plan Indemnity maupun Managed Care," katanya.

Iwan menjelaskan peningkatan kualitas layanan merupakan komitmen Mandiri Inhealth dalam mendukung upaya pemerintah menuju tercapainya Universal Health Coverage. Produk Managed Care yang merupakan produk unggulan Mandiri Inhealth dengan skema Coordination of Benefit (COB) menjadi solusi di era JKN.

"Sampai dengan akhir Mei 2019 terdapat lebih dari 1.555 Badan Usaha, baik BUMN maupun Badan Usaha Swasta dan lebih dari 1,7 juta peserta yang sudah memperoleh perlindungan produk asuransi kesehatan dan jiwa dari Mandiri Inhealth," ucapnya.

Direktur RS Siloam Dhirga Surya Medan, dr Mangatar Marpaung, MM.Kes. mengatakan keunggulan dari RS Siloam Dhirga Surya, Medan ini memiliki system pendaftaran online sehingga para peserta tidak harus menunggu lama dan pengantaran obat dengan jarak tertentu dapat dilakukan secara gratis.

Gerai ini akan melayani peserta jaminan dengan produk-produk Mandiri Inhealth mulai dari Inhealth Gold, Inhealth Platinum, Inhealth Diamond, dan Inhealth Indemnity. Pasien yang membutuhkan perawatan dan pengobatan dengan menggunakan asuransi Mandiri Inhealth dapat melakukan klaim untuk penanganan kasus gawat darurat, rawat inap dan berbagai penyakit, kecuali penyakit akibat hubungan seksual, penyakit cacat bawaan, dan kecelakaan akibat olahraga ekstrem. 

Ketersediaan gerai khusus tersebut menjadi salah satu upaya RS Siloam Dhirga Surya untuk lebih maksimal lagi dalam melayani peserta jaminan yang memercayakan perawatan dan pemulihan kesehatannya di rumah sakit ke 19 dari jaringan Siloam Hospitals Group ini.

"Gerai ini akan berfungsi sebagai sumber informasi, penanganan keluhan peserta, pengendalian pelayanan terpadu, serta meminimalisir waktu tunggu peserta. Kenyamanan dan kemudahan bagi para peserta asuransi akan menjadi hal utama yang akan didapatkan oleh pasien peserta Mandiri Inhealth," ucap dr. Mangantar.

Ia menjelasakan RS Siloam Dhirga Surya ini merupakan rumah sakit ke-19 dari jaringan Siloam Hospitals Group di Indonesia yang resmi beroperasi sejak tahun 2015. RS Siloam Dhirga Surya menghadirkan rumah sakit yang nyaman dan didukung oleh para dokter spesialis, sub-spesialis, serta tenaga medis yang kompeten dan berpengalaman untuk memberikan pelayanan medis prima secara tepat, efektif, dan menyeluruh demi upaya penyelamatan dan pemulihan pasien.

Beragam pelayanan seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam dengan Hotline Ambulance 1500 911, rawat jalan, rawat inap, medical check up, layanan bersalin dan kesehatan anak, dan kamar operasi serta fasilitas medis pendukung seperti MRI 1,5 Tesla, CT Scan 256 Slices, Ultrasound 4D, dan Cath Lab juga dihadirkan di RS Siloam Dhirga Surya.

(nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved