Ini Alasan Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana dan Ucapkan Terima Kasih Kepada . . .

Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana,dan Ucapkan Terima Kasih Kepada Kapolri hingga Pengacaranya

Ini Alasan Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana dan Ucapkan Terima Kasih Kepada . . .
Tribunnews.com/ Fahdi Fahlevi
Eggi Sudjana saat keluar dari Rutan Polda Metro Jaya sekira pukul 19.15 WIB, Senin (24/6/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com- Pengacara tersangka dugaan makar Eggi Sudjana, Hendarsam Marantoko, menyebutkan, penangguhan penahanan kliennya telah dikabulkan penyidik Polda Metro Jaya pada Senin (24/6/2019) ini.

"Iya, (penangguhan penahanan) dikabulkan," ujar Hendarsam saat dihubungi Kompas.com, Senin. Pihaknya saat ini masih memproses pembebasan Eggi. "(Eggi Sudjana) dibebaskan. Ini sedang diproses (pembebasannya)," kata Hendarsam.

Sebelumnya, Eggi telah mengajukan penangguhan penahanan lewat Direktur Hukum dan Advokasi Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad, pada 4 Juni 2019.

Sementara itu, Polda Metro Jaya memperpanjang masa penahanan Eggi selama 40 hari. Masa penahanan Eggi sebelumnya habis pada 2 Juni 2019. Dia ditahan untuk waktu 20 hari sejak 14 Mei lalu.

Eggi ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar oleh Polda Metro Jaya.

Penetapan itu berdasarkan proses gelar perkara pada 7 Mei 2019. Polisi menilai alat bukti telah cukup, seperti enam keterangan saksi, empat keterangan ahli, beberapa dokumen, petunjuk, dan kesesuaian alat bukti.

Dewi melaporkan Eggi terkait beredarnya video saat Eggi menyerukan ajakan people power dalam orasi di luar rumah Prabowo di Jakarta Selatan pada 17 April lalu.

Terpisah Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan penangguhan penahanan Eggi Sudjana terkait kasus dugaan makar.

"Setelah penyidik menerima surat pengajuan penangguhan penahanan untuk tersangka Eggi Sudjana, tentunya penyidik pasti akan mengevaluasi dari pengajuan tersebut," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

"Setelah diilihat dan dievaluasi, kemudian pada hari ini, Senin tanggal 24 Juni, pengajuan penangguhan penahanan oleh penjamin Pak Dasco itu dikabulkan oleh penyidik," ujarnya. 

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved